Menu Tutup

Perpanjang Kerja Sama, Sampul PES 2020 Hadirkan Messi-Ronaldinho

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari game sepak bola terbaru besutan Konami, Pro Evolution Soccer (PES) 2020. Konami telah memperpanjang kerja sama dengan salah satu klub terbesar asal La Liga Spanyol, Barcelona.

Dilansir dari situs resmi dan akun Twitter klub Barcelona via detikINET, Rabu (12/6), perpanjangan kerja sama Barcelona dengan Konami ini akan membuat kedua pihak kembali berkolaborasi resmi selama empat tahun ke depan.

“Pengumuman perpanjangan kerja sama ini beriringan dengan presentasi global edisi terbaru seri game tersebut, eFootball PES 2020, yang akan memunculkan Lionel Messi sebagai bintang utama di covernya,” demikian pernyataan klub yang baru saja menjuarai kompetisi sepak bola La Liga tersebut.

“Pesepakbola Argentina itu akan muncul di cover versi yang baru, melanjutkan rekannya Luis Suarez dan Philippe Coutinho, yang sudah muncul di dua edisi game sebelumnya,” lanjut pernyataan itu.

Tak hanya itu, mantan bintang Barcelona Ronaldinho akan tampil di sampul Legend Edition, yang menyertakan versi scan 3D dari pesepakbola asal Brasil itu.

Kedua versi tersebut meluncur pada 10 September di Amerika, Eropa, dan Asia. Sedangkan game ini baru dirilis di Jepang pada 12 September nanti.

BACA JUGA :  Ini 12 Game Yang Rilis Saat Peluncuran Google Stadia!

Kerja sama ini juga membuat Konami akan meluncurkan PES 2020 edisi Barcelona. Menariknya, fans tim berjuluk Blaugrana juga bisa menentukan cover game edisi khusus tersebut, dan dari 12 Juni mulai bisa menentukan pilihan tersebut dari sejumlah opsi.

“Kami senang dapat memperbarui kerja sama dengan Konami. Kerja sama kami dimulai tiga tahun lalu dan pembaruan sebagai mitra global adalah bukti bahwa kami saling berbagi,” kata Jose Pont, salah satu petinggi klub sekaligus penanggung jawab terkait hal-hal komersial.

“Kerja sama ini juga memperkuat komitmen kami untuk terus terhubung dengan seluruh fan di dunia melalui e-sports,” pungkasnya.

Fitur dan gameplay

Game Pro Evolution Soccer (PES) 2020, yang bakal tersedia untuk versi PlayStation 4 (PS4), XBOX ONE, dan PC (Steam). Game ini sudah bisa dipesan secara pre order melalui situs web KONAMI dalam bentuk fisik ataupun digital.

Untuk masalah gameplay, game tersebut berkerja sama dengan mantan pesepakbola Barcelona, Andres Iniesta, untuk memberikan masukan bagaimana kemampuan Iniesta yang mampu melewati beberapa pemain lawan dalam sebuah pertandingan agar bisa diimplementasikan pada game besutan KONAMI ini.

BACA JUGA :  Game One Punch Man: A Hero Nobody Knows Rilis Akhir Februari 2020

Dilansir dari Tirto.id, game ini menghadirkan beberapa peningkatan, di antaranya soal fitur Matchday dan Master League serta tampilan.

Soal Matchday, mode baru ditawarkan yang disesuaikan dengan jadwal laga sepak bola sesungguhnya. Terkait tampilan, KONAMI telah menggunakan teknologi 3D Scanning, dan kini semakin ditingkatkan menjadi High Performance Dynamic Lighting System guna efek pencahayaan dan stadion agar terlihat lebih realistis.

Sementara untuk Master League, tersedia model Manager baru yang diambil dari sosok terkemuka atau legendaris.

Segala detail terkait mode permainan game ini juga ditingkatkan, mulai transfer pemain, dialog yang lebih interaktif, hingga logo sponsor.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×