Punya Jaringan Pujasera UMKM Terbanyak, Go-Food Festival Cetak Rekor Muri

Teknologi 22 Jun 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari jaringan pujasera milik Go-Jek, Go-Food Festival. Go-Food Festival mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak.

Dikutip dari Kompas.com dan detikINET, Jumat (21/6), Manager Museum Rekor Indonesia Ridho Al Amin mengatakan bahwa rekor MURI tersebut tak hanya untuk di Indonesia, namun juga berlaku di tingkat dunia.

“Ini merupakan yang pertama di Indonesia sekaligus yang pertama juga di dunia. Kami memang sudah lama mengamati perkembangan Go-Food Festival, dan memang ini sebuah inovasi yang pantas untuk tercatat di rekor MURI,” kata Ridho dalam konferensi pers Go-Food Festival di Taman sebelah Masjid Al Bina, Gelora Bung Karno.

Rekor MURI ini sekaligus menandai kehadiran Go-Food Festival selama 1.5 tahun. Sejak dibuka pertama kali di Jakarta pada Januari tahun lalu, Go-Food Festival telah membuka jaringan di 30 lokasi, dan tersebar di 16 kota se-Indonesia.

Saat ini, tercatat sekitar 1.000 pelaku kuliner kecil dan rumahan berpartisipasi di pujasera tersebut. Dalam kesempatan yang sama VP Sales dan Marketing Go-Food Festival Cassandra Aprilanda bercerita bahwa ada banyak pelajaran yang didapat selama 1,5 tahun ini.

Inovasi-inovasi terus diberikan untuk mengembangkan Go-Food Festival agar lebih baik lagi. Salah satu inovasi yang diberikan Go-Food Festival adalah memberikan fasilitas kepada komunitas-komunitas untuk berkegiatan ataupun sekadar kopdar (kopi darat) di area Go-Food Festival.

“Kita mengamati kan kebiasaan orang Indonesia itu kalau makan sambil nongkrong, ngobrol-ngobrol gitu kan. Nah, dari situ kita berinovasi untuk memberikan fasilitas ke komunitas-komunitas yang mau berkegiatan di area Go-Food Festival,” ungkap Cassandra.

Cassandra mengatakan bahwa Go-Food Festival memberikan akses kepada sektor informal untuk naik kelas dan memperoleh pendapatan yang berkelanjutan.

“Mitra merchant Go-Food punya potensi untuk turut memajukan kuliner tanah air sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian lokal dan nasional,” ujar Cassandra.

Setelah resmi mencatatkan diri sebagai jaringan pujasera UMKM terbanyak, Go-Food Festival juga akan memberikan promo di akhir bulan ini hingga bulan Juli mendatang. Promo tersebut adalah cashback hingga 60% untuk pengunjung baru dan 50% untuk pengunjung setia Go-Food Festival. Promo ini berlaku sejak 22 Juni 2019-29 Juli 2019.

Tapi, promo ini memiliki catatan khusus. U tuk lokasi Go-Food Festival yang berada di area perkantoran, promo cashback hanya berlaku di hari Senin. Sedangkan di lokasi lainnya, promo cashback berlaku setiap hari Sabtu dan Minggu.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.