Menu Tutup

Rayakan Ulang Tahun ke-10, SEGA Hadirkan Konser Kolaborasi dengan Hatsune Miku

Hai, MedForians!

Proyek SEGA bersama Hatsune Miku akan memasuki usia ke-10. Untuk merayakannya, sebuah konser akbar akan diadakan awal bulan depan, tepatnya 2 Juli mendatang.

Konser akbar bertajuk SEGA feat. Hatsune Miku: DAIBA de DIVA Super Live concert akan diadakan di panggung utama Tokyo Joypolis, yang terletak di lantai 1 gedung tersebut. Pengumuman ini disampaikan melalui akun Twitter dari lokasi acara. Sayangnya, konser ini terbatas untuk 250 penonton saja.

Dikutip dari Vocaloidnews.net, tiket seharga 3.900 Yen akan dilengkapi dengan kotak spesial. Namun, dengan dibatasinya pengunjung konser, maka cara mendapatkannya adalah melalui undian.

Pendaftaran dibuka pada hari ini (11/6) pukul 10 malam waktu setempat melalui Lawson Ticket. Pendaftaran ditutup pada 16 Juni mendatang jelang tengah malam.

Pengumuman pemenang akan diumumkan 18 Juni mendatang. Periode pengiriman tiket dan proses refund akan dilakukan sejak tanggal 19 Juni hingga 23 Juni mendatang. Untuk MedForians yang berminat dapat mengunjungi situs undian tiket melalui tautan berikut.

Gambar tiket masuk konser peringatan 10 Tahun SEGA feat. Hatsune Miku
Gambar tiket masuk konser peringatan 10 Tahun SEGA feat. Hatsune Miku

Sejarah Singkat SEGA feat. Hatsune Miku

Selama 10 tahun kolaborasi SEGA bersama Hatsune Miku, sudah banyak permainan video populer yang dihasilkan. Diantaranya adalah Project DIVA dan Project MIRAI.

Diawali pada 2009 lalu, sebuah permainan bertajuk Hatsune Miku: Project DIVA dirilis untuk pengguna PlayStation Portable. Keseluruh permainan yang dirilis bergenre rhythm game.

SEGA merilis kesemuanya dalam berbagai platform, seperti: PlayStation, Nintendo, hingga permainan arcade. Yang terbaru adalah Hatsune Miku: Project DIVA Future Tone yang awalnya rilis untuk arcade, kemudian dirilis untuk PlayStation 4.

Hingga saat ini, sudah lebih dari 200 lagu tercipta dan sudah ada dalam permainan teranyar itu. Sebagian besar merupakan lagu dari Project DIVA sebelumnya dan termasuk Project MIRAI. Permainan ini sendiri mendapat penghargaan sebagai “Best Rhythm/Music Game” oleh majalah Game Informer pada 2017 lalu.

Sedikit tentang Hatsune Miku

Hatsune Miku dirilis pertama kalinya oleh Crypton Future Media untuk Vocaloid 2, perangkat lunak penyintesis vokal terbitan Yamaha. Suara Hatsune Miku diisi oleh Saki Fujita.

Nama Hatsune Miku sendiri berarti “suara pertama masa depan”. Warna identik Hatsune Miku adalah warna cyan, dan Hatsune Miku identik dengan daun bawang atau tamanegi.

Nantinya pada 31 Agustus mendatang, karakter Vocaloid yang identik dengan warna cyan dan membawa daun bawang ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke-12.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×