Resmi Diluncurkan Motorola, Ini Harga dan Spesifikasi Moto Z4

Teknologi 2 Jun 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari vendor ponsel Motorola. Setelah mencoba bangkit denga Moto Z3, kali ini mereka meluncurkan penerusnya, Moto Z4.

Dilansir dari detikINET dan Selular.id, Sabtu (1/6), Moto Z4 masuk ke dalam ponsel kelas menengah dengan daya tahan baterai 2 hari.

Ponsel ini dilengkapi kamera yang diperbarui dibanding pendahulunya, juga sensor sidik jari di bawah layar, serta konektivitas 5G melalui Moto Mod.

Ponsel penerus Moto Z3 ini menggunakan prosesor Snapdragon 675, RAM 4GB, storage 128GB. Dari sini terlihat kalau Moto Z4 bukanlah sebuah ponsel flagship, berbeda dibanding pendahulunya yang selalu masuk ke ranah ponsel flagship.

Namun demikian, bukan berarti ponsel ini lebih buruk dibandingkan pendahulunya. Ada beberapa aspek yang membuatnya malah punya spek lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya.

Salah satu aspek tersebut adalah layar, di mana Moto Z3 layarnya 6 inch, namun moto Z4 punya layar FHD 6,39 inch bertipe OLED, yang mengisi 85% wajah ponsel lengkap dengan sebuah waterdrop notch.

Pada layar yang dilapisi Gorilla Glass 3 itu, juga tersimpan sensor sidik jari bawah layar. Ada juga sertifikasi keamanan blue light untuk layarnya dan kompatibel dengan protokol active pen milik Microsoft.

Motorola mengklaim baterai ponsel dengan kapasitas 3.600 mAh ini bisa bertahan selama dua hari. Ada pula dukungan fast charging USB-C 15W.

Uniknya, Moto Z4 ini mempunyai port audio 3,5mm, setelah tiga pendahulunya, yakni Moto Z, Moto Z2, dan Moto Z3 tak mempunyai port tersebut.

Kamera belakang Moto Z4 hanya ada satu, dan mempunyai resolusi 48 megapiksel. Normalnya, kamera ini akan merekam foto dengan resolusi 12 megapixel, sama seperti kebanyakan kamera di ponsel lain.

Lalu, ada mode Night Vision yang menggabungkan sejumlah foto untuk performa low light yang lebih baik. Kemudian, ada kamera depan 25 megapiksel dengan mode 1,8 mikron yang diklaim punya hasil low light lebih baik.

Perangkat tambahan lain yang menjadi ciri khas Moto Mods, Z4 juga didukung komponen tambahan, misalnya $200 akan mendapatkan mod Moto 5G untuk mengakses jaringan generasi berikutnya.

Tambahan lainnya termasuk jack headset 3.5mm, NFC dan P2i splash-proof nano-coating untuk menambah daya tahan. Untuk ketersediaan warna, ponsel ini hanya menyediakan Flash Grey dan Frost White.

Moto Z4 mulai dijual pada 6 Juni mendatang dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 7,1 juta.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.