Rilis November 2019, Ini Daftar Game Untuk Google Stadia

Gaming 7 Jun 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Google. Salah satu konsol game terbarunya, Stadia akan dirilis November nanti.

Dilansir dari The Verge melalui detikINET, Jumat (7/6), Google akan meluncurkan Stadia di 14 negara. Namun sayangnya, tak ada nama Indonesia di dalam daftar negara tersebut.

Google juga menawarkan paket ‘Founder’s Edition’ seharga USD 130 yang berisi starter kit hardware dan biaya berlangganan selama tiga bulan. Biaya berlangganannya sendiri adalah USD 10 perbulan.

Nantinya, Google memang akan menghadirkan game yang bisa dimainkan secara gratis untuk para pelanggan yang sudah membayar biaya bulanan sekitar USD 10 atau sekitar Rp 140 ribu.

Namun pada awalnya, game yang tersedia adalah game berbayar dengan harga ritel mirip dengan platform lain seperti PlayStation Network, Xbox Live, dan Steam.

“Kami akan menjual game ini seperti toko digital lain,” ujar Director of Games Google Jack Buser.

Sedangkan untuk paket ‘Founder’s Edition’, saat ini sudah bisa dipesan, dan starter kit yang dimaksud adalah sebuah Chromecast Ultra dan sebuah kontroler Stadia berwarna biru. Sebagai informasi, kedua perangkat itu saat ini harganya masing-masing adalah USD 70.

Daftar Game di Google Stadia

Untuk daftar game sendiri, akan ada 31 game dari 21 publisher berbeda yang akan tersedia saat pertama diluncurkan. Mayoritas dari game tersebut adalah game berbayar yang harus dibeli oleh pengguna. Berikut adalah daftar game tersebut.

Bandai Namco – Dragon Ball Xenoverse 2
Bethesda – DOOM Eternal, DOOM 2016, Rage 2, The Elder Scrolls Online, Wolfenstein: Youngblood

Bungie – Destiny 2
Capcom – TBD
Coatsink – Get Packed (Stadia eksklusif)
Codemasters – GRID
Deep Silver – Metro Exodus
Drool – Thumper
Electronic Arts – TBD
Giants Software – Farming Simulator 19
Larian Studios – Baldur’s Gate 3
nWay Games – Power Rangers: Battle for the Grid
Rockstar Games – TBD
Sega – Football Manager
SNK – Samurai Shodown

Square Enix – Final Fantasy XV, Tomb Raider Definitive Edition, Rise of the Tomb Raider, Shadow of the Tomb Raider

2K Games – NBA 2K, Borderlands 3
Tequila Works – Gylt (Stadia eksklusif)

Warner Bros. – Mortal Kombat 11
THQ – Darksiders Genesis

Ubisoft – Assassin’s Creed Odyssey, Just Dance, Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint, Tom Clancy’s The Division 2, Trials Rising, The Crew 2

Menurut Google itu daftar game itu belum lengkap, karena akan ada tambahan game lain yang akan diumumkan saat ajang E3 yang mulai digelar dalam waktu dekat.

Ada juga informasi lain mengenai resolusi yang didukung oleh Stadia, termasuk bandwidth yang dibutuhkan agar layanan tersebut bisa berjalan dengan stabil.

Stadia Pro bisa menghadirkan game dengan resolusi 4K dan frame rate 60fps, lengkap dengan HDR dan 5.1 surround sound. Strata tertinggi ini membutuhkan bandwidth sebesar 35 Mbps, dan bisa mengakses semua game termasuk game gratis yang nantinya bakal tersedia.

Lalu ada juga layanan gratis yang bakal dihadirkan pada 2020, namun dengan resolusi maksimal 1080p dan frame rate 60fps plus stereo sound.

Strata ini hanya membutuhkan bandwidth 20Mbps, sementara resolusi 720p membutuhkan bandwidth 10 Mbps, yang merupakan rekomendasi minimal untuk menggunakan Stadia.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.