Sambut Hari Lahir Pancasila, Facebook dan Puty Puar Hadirkan Stiker Khusus Untuk Facebook Stories

Kreasi 1 Jun 2019

Hai, MedForians!

Tanggal 1 Juni ini diperingati sebagai hari lahir Pancasila, dan Facebook pun turut menyambutnya dengan berkolaborasi dengan ilustrator sekaligus penulis buku “Komik Persatuan Ibu-Ibu”, Puty Puar.

//www.instagram.com/embed.js

Salah satu bentuk kolaborasi antara Facebook dan Puty ialah dengan membuat stiker khusus hari lahir pancasila untuk Facebook Stories. Stiker tersebut dapat digunakan mulai hari ini dan dapat membuat stories kalian menjadi lebih menarik, dan juga dapat menunjukkan kecintaan kalian terhadap Pancasila dan Indonesia.

Stiker tersebut terdiri atas tiga stiker yang bertemakan Kebhinekaan, Rasa Cinta terhadap Indonesia dan hari Pancasila itu sendiri. Dikemas apik dengan gaya khas Puty yang sangat imut.

Posting dengan tagar #byputyharipancasila berhadiah karya buatan Puty

Puty juga membuka giveaway berhadiah beberapa karya buatannya, termasuk buku “Komik Persatuan Ibu-Ibu” karangannya. Caranya, foto dengan menggunakan stiker tersebut, lalu berikan caption tentang kecintaannya mengenai Indonesia dan sertakan tagar #byputyharipancasila.

Lihat postingan ini di Instagram

Oke, bikin #giveawaygampang seru-seruan ah untuk hari ini ❤ . Syaratnya cuma posting foto bertema Indonesia dengan sticker #HariPancasila yang ada di FB Story (silakan cek IG stories saya untuk cara pakai stickernya). Tapi postingnya di Instagram Feed yaa 😂 (jadi nanti dari FB story disave ajaaa) . Stickernya boleh dipakai semua, boleh pakai satu saja. Boleh versi berwarna boleh versi putih. Captionnya seputar kecintaan terhadap Indonesia ya lalu kasih hashtag #byputyharipancasila supaya saya gampang ngeceknya (nggak harus mention atau ngetag saya kok… hashtag ini supaya gampang dicek ajaa ❤) . Berhubung giveawaynya agak ribet (LAH TADI KATANYA #GIVEAWAYGAMPANG???) kudu pindah-pindah aplikasi, paket hadiahnya agak banyak deh 😂 2 orang yang terpilih nanti saya kirimi hadiah paket lucu-lucuan berisi: – 1 canvas totebag Alice in Wonderland – 1 set pin Alice in Wonderland – 1 lanyard Kelincuy – 1 pasang pin Sailormoon – 1 Komik Persatuan Ibu-Ibu (Penampakannya cek di IG story yaaa) . Giveaway ditutup di Hari Lebaran, tapi harap diingat mungkin sticker ini hanya available hari ini saja. Oiya, hadiahnya setelah liburan Lebaran yaaa ❤❤❤ . PS: Giveaway ini adalah inisiatif personal, tidak terafiliasi dengan Facebook maupun Instagram. . #HariPancasila #HariPancasila2019

Sebuah kiriman dibagikan oleh Puty Puar (byputy) (@byputy) pada

//www.instagram.com/embed.js

Perlu diketahui bahwa stiker ini mungkin hanya ada selama hari ini. Meskipun begitu, pengumuman hadiah giveaway ini akan diberitahu Puty setelah liburan Idulfitri nanti.

Siapa sih Puty Puar?

Puty Puar ialah seorang ibu yang juga menekuni bidang Blogging dan Ilustrator. Beberapa karya ilustrasinya bisa dilihat di Instagram @byputy. Adapun karya tulisnya bisa dibaca di told.byputy.com.

Selain kedua bidang itu, Puty juga dikenal atas karyanya yang berjudul “Komik Persatuan Ibu-Ibu”. Dia juga adalah pendiri dari Klub Buku “Buibu Baca Buku Book Club”, yaitu sebuah klub pembaca buku daring yang dikhususkan untuk Perempuan (termasuk ibu-ibu) yang suka dengan dunia literasi.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja