Schoolgirl Strikers Raih Guiness World Record Dengan Kostum Terbanyak

Gaming 13 Jun 2019

Hai, MedForians!

Bulan ini mungkin merupakan bulan paling hoki bagi Square Enix. Dimulai dari presentasi yang membuat heboh sedunia dalam konferensi E3 di Los Angeles, AS hingga pemberian rekor baru terhadap salah satu gamenya, yakni Schoolgirl Strikes.

Schoolgirl Strikers adalah game mobile yang diluncurkan oleh Square Enix dari tahun 2014, yang kemudian mendapatkan update sequel menjadi Schoolgirl Strikers 2 pada pertengahan tahun 2018 kemarin.

Game tersebut juga telah mendapatkan adaptasi anime produksi Studio J.C. Staff berjudul Schoolgirl Strikers Animation Channel yang tayang Januari 2017 lalu, dan juga beberapa adaptasi manga.

Bersetting di Gouryoukan Academy, sekolah swasta yang sebenarnya juga sebuah organisasi yang mencari dan melatih perempuan-perempuan spesial untuk menjadi Strikers, untuk dapat bertempur melawan makhluk misterius Oburi yang muncul dari lubang ruang waktu.

Per tanggal 8 November 2018, kostum di dalam database Schoolgirl Strikes mencapai 1.177 kostum sehingga Square Enix sangat pantas mendapatkan Guiness World Record Kostum 3D Terunik dalam Game Mobile.

Tepat pada hari Senin (10/6), Square Enix dengan resmi menerima penghargaan tersebut. Bahkan uniknya, di dalam pengumuman tersebut terdapat gambar salah satu karakter di dalam Schoolgirl Strikers menerima penghargaan dari Rekor Guiness tersebut.

Ini bukan pertama kalinya game Square Enix memecahkan rekor Guiness. Beberapa waktu lalu game Final Fantasy XIV juga meraih dua rekor Guiness, untuk Game dengan Jumlah BGM Terbanyak dan Game dengan Durasi Ending Credit Sequence Terlama. Seri FF itu sendiri juga membuat rekor Guiness untuk Seri Game dengan Jumlah Terbanyak.

Sumber: Anime News Network, Akiba Nation

Tag

Ikramullah

Tukang review game. Hobi saya sumpah-serapah dengan teknologi baru.