Menu Tutup

Sebagian Fans Langgar Privasi IZ*ONE, Agensi Beri Peringatan Keras

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari IZ*ONE. Agensi IZ*ONE, Off The Record Entertainment memberi peringatan tegas terhadap tindakan beberapa pihak yang dianggap mengancam keselamatan dan melanggar privasi para member girl band itu.

Dilansir dari Soompi melalui Kompas.com, Selasa (18/6), peringatan keras tersebut dikeluarkan karena beberapa waktu terakhir terjadi gangguan di bandara dan pelanggaran privasi terhadap member IZ*ONE.

Tanggapan resmi dari agensi Off The Record Entertainment (sumber: Soompi)

“Halo. Ini Off The Record Entertainment. Pertama-tama, kami berterima kasih kepada para penggemar yang menunjukkan banyak minat dan cinta untuk IZ*ONE,” tulis Off The Record.

“Ini adalah pengumuman tentang masalah yang sedang berlangsung tentang gangguan di bandara dan pelanggaran privasi member IZ*ONE,” tambah mereka.

Adapun beberapa tindakan yang dinilai mengganggu ketertiban publik ketika member IZ*ONE berada di bandara di antaranya berupa merekam para member dari dekat dan mencoba melakukan kontak fisik atau percakapan dengan mereka.

Selain itu, ada beberapa tindakan lain yang dapat mengganggu mobilitas wisatawan lain ketika di bandara di wilayah keberangkatan dan kedatangan dalam dan luar Korea.

BACA JUGA :  Gojek Bakal Hadirkan Konten Anime dan Jejepangan di Indonesia

“Lalu, mengambil foto atau video di pesawat, di toko-toko bebas bea, ruang tunggu, inspeksi imigrasi, semua titik dan gerbang keamanan bandara, klaim bagasi, dan lain-lain,” tulis agensi tersebut.

“Menggunakan bahasa atau tindakan yang tidak pantas yang dapat membahayakan artis bersama dengan staf agensi, staf lokal, dan tim penjaga keamanan. Juga ,emberikan hadiah atau surat kepada para member IZ*ONE di dalam bandara,” tambah mereka.

Off The Record juga menyampaikan hal-hal yang dianggap melanggar privasi girl group tersebut. Contohnya, berkeliaran di sekitar asrama atau hotel untuk menunggu atau mengikuti para member IZ*ONE.

“Bertanya tentang lokasi asrama artis melalui kantor keamanan gedung, dll. Diam-diam mengambil foto atau video dan meminta foto atau video dari artis di dekat asrama atau hotel,” tulis Off The Record.

Agensi tersebut menegaskan bahwa hal-hal di atas sudah menyebabkan para anggota IZ*ONE merasa terancam keselamatannya. Sebagai akibatnya, Of The Record menyebut bahwa mereka sampai mengalami tekanan mental dan fisik.

BACA JUGA :  Eks Personel f(x) Sulli Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Karena itu, pihak agensi bakal melakukan penyitaan kamera jika ditemukan tindakan-tindakan seperti di atas.

“Ketika ditemukan pelanggaran setelah pemberitahuan ini, tindakan termasuk penyitaan kamera dan penghapusan data akan dilakukan dan kami tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan peralatan yang terjadi dalam proses tersebut,” tulis Off The Record.

“Kami meminta kerja sama aktif dari penggemar sehingga tidak ada masalah gangguan di bandara atau pelanggaran privasi. Terima kasih,” tutup agensi tersebut.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×