Seiyuu dan Penyanyi Tomo Sakurai Umumkan Kembali dari Pensiun

Pop Kultur 2 Jun 2019

Hai, MedForians!

Berit terbaru hadir dari seiyuu terkenal sekaligus penyanyi Tomo Sakurai. Setelah sebelumnya pada 2016 ia mengumumkan pensiun dari dunia seiyuu, tahun ini ia dipastikan kembali ke industri hiburan.

Hal ini beliau umumkan melalui akun Twitter-nya, Jumat (31/5). Ini menjadi pengumuman pertamanya, setelah vakum selama dua tahun sembilam bulan. Beliau juga menyatakan dia juga akan aktif di Twitter dan Instagram.

Akitivitas pertamanya setelah kembali di dunia hiburan adalah menjadi bintang tamu di sebuah program. Ia sempat berfoto bersama dengan kedua rekan kerjanya di dunia seiyuu.

Sakurai sendiri terakhir menyuarakan peran dalam Kabaneri dari Iron Fortress: The Battle of Unato film (sebagai ibu Mumei), anime Ushio & Tora (sebagai Koushi), dan Film Fafner THE BEYOND (sebagai Anira).

Sebelumnya, dalam pengumuman pensiunnya pada bulan September 2016, ia menyatakan bahwa semakin sulit baginya untuk menggunakan suaranya, dan ia memutuskan untuk pensiun karena alasan tersebut.

Ia mengatakan bahwa ia merasa sulit untuk berhenti karena telah berkarir di dunia seiyuu selama tiga dekade.

Sejak memulai karir di tahun 1987, Tomo Sakurai telah menyuarakan banyak peran dalam berbagai judul anime. Beberapa nama karakter yang pernah ia perankan antara lain:

Mylene Flare Jenius di berbagai proyek anime Macross 7
Misao Makimachi di Rurouni Kenshin
Shayla-Shayla di El Hazard – The Magnificent World
Meimi Haneoka di Saint Tail, dan Hinowa di Gintama

Dia juga telah menyuarakan peran kecil dalam anime seperti Fatal Fury: The Motion Picture (Sulia Gaudeamus), Lil’ Red Riding Hood Cha-Cha (Marin), Shakugan no Shana (Chigusa Sakai), dan Gall Force: The Revolution (Patty).

Seiyuu berusia 47 tahun inj juga memiliki karir cemerlang di bidang musik. Selama karirnya di dunia musik, ia telah merilis empat single dan 16 album.

Cover album terakhir Tomo Sakurai berjudul “Arigatou” yang dirilis Agustus 2011 (sumber: Crunchyroll)

Sakurai sempat membawakan lagu-lagu tema untuk anime seperti Lemon Angel, Super Doll Licca-chan, My-Otome, dan The World God Only Knows. Tak hanya itu, Dia menyanyikan beberapa lagu Macross ketika berperan sebagai Mylene Flare Jenius.

Sumber: Anime News Network

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.