Menu Tutup

Seiyuu Fate Gilgamesh Menjadi Narator Epos Gilgamesh

Hai, MedForians!

Seperti yang MedForians ketahui, di dunia Nasuverse, lebih tepatnya di serial Fate, ada sekelompok manusia istimewa yang dikenal sebagai Servant.

Mereka dipanggil oleh banyak ahli sihir untuk berpartisipasi dalam Perang Cawan Suci, sebuah turnamen dimana para ahli sihir (yang dijuluki Master) dan Servant milik mereka bertarung sampai mati demi mendapatkan Cawan Suci yang konon dapat mengabulkan permintaan apapun.

Para Servant terinspirasi oleh tokoh bersejarah hingga tokoh dongeng atau legenda. Salah satu Servant yang terkenal di serial Fate adalah Gilgamesh.

Gilgamesh adalah Servant yang terinspirasi dari tokoh utama sebuah epos mitologi Mesopotamia yang diketahui merupakan salah satu karya sastra pertama di muka Bumi: Epos Gilgamesh.

Epos tersebut menceritakan petualangan seorang raja kerajaan Uruk bernama Gilgamesh yang sangat kuat, tampan, sombong, dan mengaku bahwa dirinya adalah dua-pertiga dewa dan sepertiga manusia.

Dalam serial Fate, karakter Gilgamesh diisi suarakan oleh seiyuu legendaris Tomokazu Seki, yang telah mengisi suarakan karakter seperti Domon Kasshu di seri anime Mobile Fighter G Gundam (1994-1995). Kali ini dia akan menjadi narator untuk salah satu adaptasi audiobook dari epos tersebut.

Sebuah museum bernama Acient Orient Museum yang terletak di ibu kota Jepang Tokyo telah merilis sebuah audiobook yang akan menceritakan ulang Epos Gilgamesh dimana Seki akan menarasikan cerita tersebut. Audiobook ini berjudul Recitation of The Epic of Gilgamesh: The Man that Peered into the Abyss (Pembacaan Epos Gilgamesh: Pria yang Menatap Neraka).

Audiobook ini akan dirilis mulai bulan Juli mendatang dalam dua versi: versi audio CD dan versi aplikasi. Tak hanya itu saja, Seki juga akan menjadi suara pemandu untuk pameran Gilgamesh di museum tersebut.

Seki mengaku meskipun dirinya sudah mengisi suarakan karakter Gilgamesh di hampir semua anime dan game dalam serial Fate, dia sendiri tidak tahu banyak mengenai cerita Epos Gilgamesh yang menginspirasi karakternya. Dengan menjadi narator untuk pembacaan epos tersebut, dia belajar banyak mengenai kisah Gilgamesh yang sebenarnya.

Kedua teaser trailer dari audiobook ini telah di upload dan dapat ditonton di channel YouTube Pokke.

Sumber: Pokkeトラベル音声ガイドアプリ, Nijimen

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×