Menu Tutup

Seiyuu Game Smartphone Danmachi: Memoria Freese, Yoshitsugu Matsuoka Raih Rekor Dunia

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari seri Danmachi. Salah satu game smartphone-nya, Danmachi: Memoria Freese mencetak prestasi tersendiri.

Dalam acara festival bertajuk DanMachi 2019 Fest yang digelar beberapa waktu lalu, seiyuu dari Bell Cranell, Yoshitsugu Matsuoka resmi menyandang penghargaan dari Guinness World Record.

Matsuoka berhasil mendapat penghargaan sebagai seiyuu yang mengucapkan dialog terbanyak dalam sebuah game smartphone. Perwakilan dari Guinness World Records menjelaskan bahwa Matsuoka tercatat mengucapkan 10.175 kata dalam game tersebut.

Nilai tersebut setara dengan dua cour penayangan anime selama 24 episode. Sertifikat rekor diberikan langsung kepada Matsuoka.

Game “Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?: Memoria Freese” atau disingkat Danmachi: Memoria Freese ini telah bekerja sama dengan Crunchyroll, Sumitomo Corporation, dan GREE untuk menghadirkan game versi subtitle Bahasa Inggris pada Maret tahun lalu. Game ini telah tersedia bagi pengguna iOS dan Android.

Game terbaru bergenre RPG klasik dari seri Danmachi tersebut menghadirkan sebuah fitur bernama Familia Feature, dimana maksimal 30 pemain bisa masuk ke dalam satu grup untuk bermain bersama. Game ini juga sempat menghadirkan kolaborasi dengan beberapa franchise ternama, seperti Atttack on Titan, Date a Live III, bahkan maskot Crunchyroll sendiri yang bernama Hime.

Sebagai penutup, sekuel anime Danmachi dikabarkan akan tayang pada 12 Juli nanti, setelah episode pertamanya akan ditayangkan secara terbatas di acara Anime Expo.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll, Jurnal Otaku Indonesia

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×