Menu Tutup

Seiyuu Veteran Yuzuru Fujimoto Meninggal Dunia

Hai, MedForians.

Berita duka hadir dari dunia seiyuu. Kali ini, seiyuu veteran Yuzuru Fujimoto meninggal dunia.

Pengumuman ini disampaikan oleh pihak agensi 81 Produce, Senin (17/6). Seiyuu Yuzuru Fujimoto yang berusia 83 tahun, wafat pada 10 Juni lalu akibat penyakit gagal jantung.

Sebelum meninggal, pengisi suara dari karakter pendukung Jubstacheit von Einzbern (anime Fate/Zero) tersebut sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Sesuai keinginan keluarganya, pihak keluarga telah mengadakan pemakaman secara tertutup, dan hanya dihadiri kerabat dekat.

Lahir pada 24 September 1935, seiyuu kawakan ini memulai debutnya sebagai Narator dari seri anime mecha, Tetsujin 28-gou (Gigantor), pada tahun 1963. Kemudian, beliau juga mengisi suara karakter pendukung dalam beberapa anime populer seperti Astro Boy, Inuyasha, Fate/Zero, Monster, Mobile Suit Gundam I, Lupin III, dan lainnya.

BACA JUGA :  PV Baru Anime Chihayafuru 3 Ungkap Masa Lalu Arata Wataya

Peran terakhirnya sebagai seiyuu dengan mengisi suara karakter ayah dari Hina dari seri Magi: Sinbad no Bokuen. Total ia sudah mengisi suara lebih dari 200 anime.

Tidak hanya mengisi suara karakter anime, Yuzuru Fujimoto juga menjadi dubber lebih dari ratusan film dan live action dalam dan luar negeri seperti Die Hard, The Da Vinci Code, Insomnia, Return of the Jedi (sebagai Admiral Ackbar di seri Star Wars) dan masih banyak lagi.

Sebagai tambahan, ia terkadang menjadi dubber untuk setiap peran yang diisi oleh aktor James Earl Jones dan Ned Beatty.

BACA JUGA :  Anime Drifting Dragons Luncurkan PV Baru, Tayang Januari 2020

Kami segenap kru dan redaksi turut berduka cita dan berbela sungkawa atas kabar meninggalnya seiyuu veteran ini.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll, Jurnal Otaku Indonesia

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×