Menu Tutup

Sempat Hiatus, Manga Black Lagoon Kembali Lanjut September 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari manga Black Lagoon. Setelah sempat hiatus selama setahun, manga karya Rei Hiroe ini dipastikan kembali berlanjut.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun Twitter resmi majalah Monthly Sunday GX milik Shogakukan. Manga Black Lagoon akan kembali dilanjutkan di majalah tersebut pada September mendatang, dengan tambahan “rencana kejutan”.

Manga penuh aksi tersebut sebelumnya direncanakan bakal berlanjut pada musim semi tahun ini. Namun sesuai dengan informasi resmi terakhir, maka kelanjutannya akan dipublikasi pada terbitan bulan September.

Sebelumnya, manga Black Lagoon juga menjalani hiatus pada awal tahun 2014. Namun, Rei Hiroe melanjutkannya kembali pada Mei 2017, hingga kemudian kembali hiatus pada Agustus tahun lalu.

BACA JUGA :  Pemutaran Film Final Eureka 7: Hi Evolution Ditunda Hingga 2021

Hiroe meluncurkan manga Black Lagoon di majalah Monthly Sunday GX pada tahun 2002. Volume terakhir yang dirilis oleh Shogakukan adalah volume ke-11 pada November 2018. Seri ini juga mendapatkan adaptasi anime sebanyak dua musim yang diproduksi oleh Madhouse pada 2006 silam. Tak hanya itu, manganya juga mendapatkan adaptasi novel ringan yang dibuat Gen Urobuchi.

Cerita manga-nya berfokus pada sebuah tim tentara bayaran yang bernama Lagoon Company, yang menyelundupkan barang lewat laut di Asia Tenggara. Markas operasi mereka berlokasi di kota fiksi bernama Roanapur di negara Thailand, dan mereka menggunakan kapal PT boat Black Lagoon untuk transportasinya.

Lagoon Company melakukan bisnis dengan berbagai klien, akan tetapi mereka memiliki hubungan baik dengan sindikat kriminal Rusia bernama Hotel Moscow. Tim Lagoon menjalani berbagai misi dari yang melibatkan baku tembak, pertarungan fisik, dan pertempuran laut di Asia Tenggara.

BACA JUGA :  Januari 2020, Violet Evergarden Side Story Segera Diputar di Indonesia

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll, Jurnal Otaku Indonesia

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×