Square Enix Mengakui "Nerf" Pada Ukuran Dada Tifa Lockhart

Gaming 24 Jun 2019

Hai, MedForians!

Siapa juga yang tidak kenal dengan Tifa Lockhart? Cewek kickboxing fighter ini dikenal dengan kombo ganasnya dan juga ukuran dadanya yang lumayan besar di antara karakter yang lain (dan unsur tersebut yang membuat nama Tifa naik).

Ia sendiri dikenal cukup sering berpartner dengan protagonis utama, Cloud.

Final Fantasy VII Remake mengundang banyak sekali perhatian dari berbagai kalangan, bukan berarti perhatian tersebut hanya bersifat baik saja. Pada E3 2019 kemarin, game ini banyak dikritik oleh beberapa gamer. Di antara beberapa kritikan yang dilontarkan oleh game ini, ada beberapa yang sangat menjadi trending di Internet yakni ukuran dada Tifa Lockhart yang di”nerf” sedemikian rupa.

Salah satu pro dan kontra dalam pembahasan ukuran dada Tifa Lockhart di Twitter.

Pada E3 kemarin, tidak sedikit yang menyesalkan mengapa ukuran dada Tifa Lockhart di “nerf” tidak seperti pada seri-seri Final Fantasy sebelumnya. Hal tersebut membuat Tetsuya Nomura, sang Direktur Desain Karakter membuat pernyataannya di Famitsu tentang hal tersebut.

Saya menginginkan Tifa (dalam versi remake) untuk mempunyai otot perut yang jelas, sehingga ia mempunyai fisik yang atletis. Adapun juga beberapa instruksi dari departemen etika di perusahaan kami. dan kami tidak mau Tifa terlihat tidak natural ketika adegan pertarungan yang intens. Itulah mengapa Tifa mempunyai kaos hitam dan tank top yang lebih pas bentuknya (dalam versi remake).

Tetsuya Nomura, Direktur Desain Karakter FFVII Remake

Bukan berarti hanya Tifa yang mendapatkan “nerf” di bagian ukuran dada. Cloud salah satu korbannya juga. Spikes pada rambutnya tidak menjulang tinggi (sebagai persentase dari tinggi badannya) seperti pada aslinya. Juga tubuh Barret yang macho bukanlah balok daging berotot seperti dulu.

Akan tetapi, bagi kalian yang merindukan ukuran dada Tifa yang asli, kalian dapat mengambil hati dalam kenyataan bahwa Final Fantasy VII Remake dikonfirmasi sebagai rilis multi game, sehingga ada kemungkinan Square Enix menambahkan fitur-fitur nakal pada Final Fantasy XIII dulu.

Sumber: Anime News Network, Sora News 24

Tag

Ikramullah

Tukang review game. Hobi saya sumpah-serapah dengan teknologi baru.