Menu Tutup

Susul Samsung, Huawei Tunda Rilis Ponsel Layar Lipatnya

Hai, MedForians!

Huawei sepertinya terpengaruh dan mulai hati-hati dengan produknya, terutama setelah munculnya masalah pada layar yang dihadapi Samsung Galaxy Fold beberapa saat yang lalu. Vendor asal China ini baru saja mengumumkan penundaan ponsel layar lipatnya, Mate X.

Pada rencana awal, ponsel ini akan meluncur ke pasar pada pertengahan tahun ini. Tapi Huawei menundanya hingga September mendatang.

Dilansir dari The Verge melalui detikINET, Sabtu (15/6), Huawei mengatakan pihaknya tengah melakukan pengujian ekstensif untuk memastikan perangkatnya siap untuk konsumen. Ini merupakan langkah hati-hati mereka setelah berkaca pada kasus yang menimpa perangkat layar lipat milik Samsung.

BACA JUGA :  Realme 5 dan Realme 5 Pro, Ponsel 4 Kamera Harga Terjangkau

“Kami tidak ingin meluncurkan produk yang dapat menghancurkan reputasi kami,” ujar juru bicara Huawei.

Hal lain yang menjadi alasan penundaan Mate X adalah masalah pencekalan pemerintah AS. Sejak Huawei masuk daftar hitam, banyak masalah yang harus mereka hadapi, termasuk lisensi pengguna Android di perangkatnya.

Huawei Mate X (sumber: Telset)

Akan tetapi, Huawei menegaskan bahwa ponsel layar lipat Mate X masih akan menjalankan Android. Sebab ponsel telah dirilis sebelum Huawei masuk dalam daftar entitas.

Untuk informasi, Mate X pertama kali diperkenalkan pada Februari 2019 lalu diajang MWC 2019. Perangkat ini mengusung layar OLED berukuran 8 inch.

BACA JUGA :  Hentikan Produksi Galaxy A50, Samsung Rilis Galaxy A50s

Ponsel ini mengusung mekanisme lipat luar yang merupakan salah satu di dunia. Membawa tiga kamera dengan dukungan 5G

Bagaimana MedForians? Yuk berikan tanggapannya !

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×