Menu Tutup

Taeyeon SNSD Akui Sedang Berjuang Lawan Depresi

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari girl band Girls Generation atau lebih dikenal dengan SNSD. Baru-baru ini, salah satu anggotanya, Taeyeon mengakui bahwa dirinya sedang berjuang melawan depresi.

Dilansir dari Soompi melalui Kompas.com dan Kpopchart.net, Senin (17/6), hal ini ia ungkapkan ketika membuka sesi tanya jawab kepada fansnya melalui akun Instagram pribadinya.

Taeyeon menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan penggemar, baik pertanyaan positif hingga negatif melalui Instagram Story.

Selama tanya jawab informal, Taeyeon mulanya menjawab pertanyaan dengan jujur, lugas, dan singkat.

Dia berujar “Tidak” untuk pertanyaan seperti, “Apakah Anda baik-baik saja?”, “Apakah Anda menonton sepak bola tadi malam?”, dan “Apakah Anda membaca komentar YouTube?”

Jawabannya itu pun sempat mengundang reaksi penggemar yang menilai Taeyeon bersikap tidak sopan.

Saat seorang penggemar mengirimnya pesan bahwa tak apa-apa hanya berkomunikasi dengan mereka hanya lewat Instagram Story, Taeyeon mulai membuka diri bahwa ia sedang sakit.

“Saya sudah sakit selama beberapa waktu yang lalu. Tolong mengerti mengapa saya menahan diri (dari memposting di media sosial). Terima kasih dan saya minta maaf. Saya berjanji untuk berkomunikasi lebih baik ketika saya merasa lebih baik,” tulis Taeyeon.

Setelah itu, seorang pengguna Instagram sempat menanyakan terkait bipolar, dan membuat tersinggung perasaan pentolan SNSD itu.

“Apakah ini gangguan bipolar? Ckck,” tulis salah satu pengguna Instagram tersebut.

“Tidak, saya menderita depresi. Saya bekerja keras untuk menjadi lebih baik melalui perawatan anti depresan. Apakah itu depresi atau gangguan bipolar, tolong jangan bilang ‘ck’ dan memperlakukan orang dengan tidak hormat. Mereka semua adalah pasien yang menderita,” balas Taeyeon secara tegas.

Sejumlah penggemar pun berbagi perjuangan mereka sendiri setelah melihat jawaban Taeyeon itu. Kepada penggemar yang mengatakan bahwa mereka juga dirawat karena depresi, Taeyeon menanggapi dengan hangat.

Ia mengatakan, semuanya akan baik-baik saja dan mengucap terima kasih seraya berjanji akan bekerja keras untuk menjadi lebih baik.

“Kau adalah orang yang memberi saya begitu banyak kekuatan dan kenyamanan dan saya sedih bahwa saya tidak dapat membantu menghiburmu sebagai balasannya,” tulis seorang penggemar.

“Tidak, kalian yang memberi saya banyak kenyamanan. Itu sebabnya saya suka berbicara dengan penggemar, saya mendapatkan banyak kekuatan dari berkomunikasi dengan kalian. Terima kasih. Saya sangat berterima kasih bahwa kalian mendengarkan musik saya dan mencari saya. Saya mendapatkan kekuatan dari kalian setiap hari,” balas Taeyeon.

Kepada penggemar yang mengiriminya pelukan virtual, Taeyeon menjawab bahwa ia memutuskan untuk berbicara dengan penggemar karena memerlukan tambahan semangat.

“Aku memutuskan untuk mengobrol dengan kalian hari ini karena aku perlu menambah semangat. Aku merasa seperti dijaga oleh kalian semua. Aku akan baik-baik saja. Aku minta maaf karena membuat kalian merasa khawatir, tetapi aku pikir ini adalah cara lain bagi kita untuk saling mengenal lebih baik. Aku akan menjaga diri sendiri dengan lebih baik. Demi para penggemar yang pantas mendapatkan semua hal baik di dunia ini,” pungkasnya.

Taeyeon baru-baru ini menyelesaikan tur Jepangnya melalui Fukuoka, Osaka, Nagoya, dan Tokyo.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×