Tersisa 3 Chapter, Manga Food Wars! Shokugeki no Soma Bakal Tamat

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari manga Food Wars! Shokugeki no Soma. Kisah dari Yukihira Soma, Nakiri Erina, dkk. ini dipastikan akan tamat sebentar lagi.

Pengumuman ini disampaikan melalui edisi ke-27 majalah Weekly Shonen Jump milik penerbit Shueisha, Senin (3/6). Manga karya Yūto Tsukuda dan Shun Saeki ini akan tamat dalam tiga chapter lagi.

    Bocoran informasi terkait manga Shokugeki no Soma yang akan tamat dalam 3 chapter lagi (sumber: Moetron.net)

Shueisha tidak mengumumkan info detil kapan manga ini tamat. Namun diprediksi manga tersebut akan tamat pada 17 Juni nanti. Majalah tersebut juga menginformasikan sebuah “pengumuman super penting” bersamaan dengan berakhirnya manga Food Wars! Shokugeki no Soma.

Perlu diketahui bahwa saat ini manga-nya telah memasuki chapter dimana Soma akan bertarung melawan Erina.

Sang penulis cerita manga-nya, Tsukuda juga menuliskan sebuah caption via akun Twitter-nya.

“Wow, it’s in Twitter’s Trend! That’s right, please check this week’s Jump out!!!”

Manga Food Wars! Shokugeki no Soma sendiri diterbitkan di majalah tersebut sejak tahun 2012, dan saat ini telah menyentuh volume ke-35 yang akan terbit Selasa (4/6) mendatang. Hingga Juli 2018, manga-nya telah terjual sebanyak 15 juta eksemplar.

Manga ini juga mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh Studio J.C. Staff, dan telah tayang sebanyak tiga musim dari tahun 2015 hingga 2018.

Musim pertamanya tayang April-September 2015 sebanyak 24 episode, lalu dilanjutkan dengan sekuel 13 episode pada Juli-September 2016.

Sedangkan musim ketiga bagian pertama tayang Oktober 2017, dan dilanjutkan dengan bagian kedua pada April 2018.

Shokugeki no Soma bercerita tentang Souma Yukihira, seorang pemuda yang ahli memasak, tentunya keahliannya ini diturunkan dari sang ayah, Joichiro Yukihira yang ternyata adalah mantan posisi kedua di Elit 10 dengan nama Joichiro Saiba.

Ayahnya memasukan Souma ke dalam sekolah memasak yang sangat elit, Totsuki. Di sini Souma akan melatih kemampuan memasaknya dengan melawan ahli masak lainnya dalam Shokugeki, yaitu duel memasak. Tujuannya adalah menjadi juru masak terbaik dan bisa mengalahkan ayahnya sendiri.

Sumber: Crunchyroll, Anime News Network