Menu Tutup

Toei Animation Umumkan Kontes Terbuka Untuk Anime Orisinal

Hai, MedForians!

Toei Animation mengumumkan bahwa mereka telah menerima peserta kontes untuk proyek anime orisinil.

Toei Animation merupakan studio yang telah melahirkan banyak series anime populer yang menggambarkan generasinya, seperti One Piece, GeGeGe no Kitaro, dan Dragon Ball. Studio ini telah memulai proyek kontes anime baru bertajuk “Toei Animation 100-Year Anime Project”.

Proyek ini ditujukan kepada umum sebagai cara untuk menemukan kreator dengan ide baru dan proyek baru untuk anime dengan studio tersebut sebagai medianya. Pengumuman ini telah dibuka untuk semua usia, gender, atau latar belakang.

Proyek ini menyediakan tiga opsi dalam kategori proyek animenya dan satu tambahan untuk kategori kreator dan produser kreatif. Jadi, terdapat empat opsi dalam proyek ini. Opsi-opsi ini ialah:

– Course A : Anime untuk semuanya—opsi ini menekankan pada ide saja dan membuatnya lebih mudah untuk mereka yang tidak mempunyai pengalaman di bidang animasi.

– Course B : Anime untuk Pro— opsi ini ditujukan untuk orang-orang yang telah memiliki pengalaman di bidang ini, dan tidak hanya ide saja, namun tingkatan yang lebih lanjut dalam membuat animasi.

– Course C : Remake— opsi ini merupakan opsi dimana peserta dapat menggunakan ide mereka dengan bebas untuk membuat ulang pertunjukan anime Ikyuu-san. Anime tersebut sempat tayang antara 1975-1982.

Untuk semua opsi ini, Toei mempunyai rencana media yang lebih luas untuk proyek ini. Hadiah utama untuk pemenang dari proyek ini ialah karya mereka akan dianimasikan, dilakukan streaming secara online, atau merilisnya secara teatrikal.

Pada setiap opsi yang ada, akan ada hadiah besar juga dengan penghargaan sebesar 1,000,000 yen, sebuah penghargaan unggulan dengan hadiah sebesar 500,000 yen, dan panggilan terhormat dengan hadiah sebesar 300,000 yen. Proyek ini telah dibuka dari 6 Juni pada 3:00 pm waktu Jepang hingga 30 September pada 3:00 pm waktu Jepang. Untuk pengumuman penghargaan dari proyek ini akan direncanakan pada 23 April 2020 mendatang.

Selain itu, Toei juga menyiapkan opsi D terhadap para kreator dan produser untuk menjadi bagian dari Toei. Posisi yang tersedia ialah: produser, direktur, animator, atau desainer seni. Hal ini akan menjadi kerja kontrak dengan dasar pada tiap proyek yang ada. Opsi ini dimulai dari 1 Juli dan berakhir pada 31 Agustus, lamaran yang baru diterima pada hari finalnya akan tetap diterima.

Detail lebih lanjut pada tiap opsi ini dapat dilihat di website official untuk Toei Animation’s 100-Year Anime Project dengan mengklik link berikut.

Sumber : Official website ToeiAni-100 Year Project, Crunchyroll

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×