Menu Tutup

Twice dan BTS Masuk 10 Besar Grup Musik Berpenghasilan Terbesar di Jepang

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari dunia K-Pop dan Oricon. Grup musik TWICE dan BTS berhasil masuk dalam daftar 10 besar penyanyi dengan penghasilan terbesar di Jepang pada tahun 2019.

Dilansir dari Kpopchart dan Solotrust, Sabtu (22/6), pengumuman 10 besar ini baru saja disampaikan oleh Oricon Total Sales Ranking. Mereka merilis daftar ranking artis terlaris sepanjang paruh pertama 2019.

Daftar peringkat tersebut ditentukan berdasarkan hasil penjualan album fisik, penjualan digital, DVD dan berbagai produk lainnya.

Dari sekian banyak penyanyi populer di Jepang, TWICE berhasil menempati peringkat ke-4 dengan total penghasilan sebesar 23 juta Dollar AS atau sekitar 324 miliar Rupiah.

Dalam chart album, “#TWICE2” berhasil menempati peringkat ke-4 dengan terjual sebanyak 298.599 kopi. TWICE berada di bawah Nogizaka46, Hoshino Gen dan BTS. Album TWICE lain yakni “Fancy You” juga menempati posisi ke-19 dengan terjual sebanyak 102.182 kopi.

BACA JUGA :  Eks Member AKB48, Shimazaki Haruka Dirumorkan Bekerja Part Time di Restoran

TWICE baru saja kembali dengan dua lagu Jepang baru yakni “Happy Happy” dan “Breakthrough”, dimana video musik (MV) keduanya diluncurkan pada 11 Juni lalu. Kedua single ini dirilis pada 17 Juni dan 24 Juni. Kedua lagu ini sempat masuk top chart 100 di Line Jepang.

Sedangkan BTS berada di peringkat ke-10 dengan total pemasukan sebesar 17,9 juta Dollar AS atau setara dengan 252 miliar Rupiah.

BTS sendiri juga diketahui akan merilis single Jepang baru bertajuk “Lights”. Lagu ini akan dijadwalkan rilis pada 3 Juli mendatang.

Selain TWICE dan BTS, IZ*ONE juga menjadi artis pendatang baru dengan penghasilan terbesar di Jepang pada tahun ini, yakni sebesar 4,8 juta Dollar AS (67 miliar Rupiah).

BACA JUGA :  Episode ke-17 Anime Celestial Method Resmi Tayang di YouTube

Dalam waktu dekat, Iz*one akan meluncurkan single berjudul Buenos Aires, dimana beberapa waktu lalu mereka juga telah meluncurkan video musiknya.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×