Menu Tutup

V-Tuber Kaguya Luna Berhasil Cetak Rekor Guinness World

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari dunia virtual Youtuber. Kali ini, prestasi tersendiri diraih oleh Kaguya Luna yang berhasil mencetak Rekor Guinness World.

Perlu diketahui bahwa prestasi ini sendiri diraih berkat kerja sama dengan Nissin dan laboratorium Space Entertainment Lab.

V-Tuber ini sebelumnya sempat bekerja sama dengan Nissin dan band band metal Jepang Maximum the Hormone dalam membuat iklan produk Yakisoba UFO dari Nissin, dimana Kaguya bernyanyi pada alunan musik Maximum the Hormone.

Proyek kelanjutan iklan tersebut adalah pemecahan rekor, dengan terbang ke angkasa sambil naik “UFO” Yakisoba Nissin. Event tersebut disiarkan secara langsung melalui channel milik virtual youtuber tersebut.

Laboratorium Space Entertainment Jepang sendiri sudah berpengalaman dalam menerbangkan balon ke angkasa, mereka. Dalam proyek itu, Space Entertainment memasangkannya dan menerbangkannya ke angkasa.

Caranya adalah dengan memasangkan smartphone pada sebuah cup noodle Nissin Yakisoba UFO, yang juga dipasangkan “antena” sumpit dengan nama band Maximum the Hormone, kemudian diterbangkan memakai balon raksasa spesial.

“antena” sumpit dengan nama band Maximum the Hormone, yang ditulis oleh drummer, Ryo (sumber: Crunchyroll)

Peluncuran tersebut dilakukan pada 24 Juni di Mongolia, dan acara akan peluncurannya diadakan dari 23 Juni. Event itu dibawakan oleh MC Yoshida Hisanori, dan dihadiri band Maximum the Hormone dan penulis novel ringan Rail Wars, Toyoda Takumi sebagai bintang tamu.

Dari acara itu, Kaguya Luna berhasil mencetak rekor ketinggian live streaming hingga 30 Km di atas permukaan laut. Ia pun dinobatkan sebagai pemegang Guinness World Record untuk streaming langsung ketinggian tertinggi di smartphone.

Bagi yang melewatkan tayangan live ini, masih bisa menontonnya melalui channel Youtube Kaguya Luna.

Sumber: Crunchyroll, Akiba Nation

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×