Menu Tutup

Vladimir Putin Tuduh AS “Blokir” Huawei untuk Hambat China

Hai MedForians !

Sepertinya Huawei menjadi korban untuk menghambat perkembangan pesat China!

Tindakan Bermotif

Presiden Rusia saat ini, Vladimir Putin, menuding motif Amerika Serikat dalam menjegal Huawei adalah untuk menghambat perkembangan China. Bukan karena hal-hal lainnya.

Menurut Putin, AS merasa terancam dengan China yang jadi kekuatan ekonomi global sehingga mereka mencoba memperlambatnya. Ia menambahkan, AS juga melakukan tindakan yang sama pada Rusia. Sanksi seperti dijatuhkan pada Huawei akan terus terjadi di masa mendatang.

Dilansir dari Detik INET Putin juga sempat mengujar di televisi Rusia “Serangan pada Huawei, dari mana asalnya? Dan buat apa dilakukan? Poinnnya Cuma menghambat perkembangan China yang telah menjadi sebuah competitor global untuk kekuatan global yang lain, Amerika Serikat,”.

Dilansir dari detik.com dan Daily Mail “Hal yang sama juga terjadi pada Rusia dan akan terjadi lagi masa depan,”.

BACA JUGA :  Oppo Resmi Boyong Reno 2 dan Reno 2F ke Indonesia

Bulan lalu, Putin juga mengatakan bahwa usaha untuk menjegal Huawei di pasar global adalah permulaan perang teknologi. Seperti diketahui, Huawei masuk dalam blacklist AS karena dianggap membahayakan keamanan nasional, sehingga dipersulit membeli komponen dari AS.

Kerjasama Rusia dan Huawei

Huawei baru-baru ini telah menandatangani kerjasama dengan Rusia, MTS, untuk mengembangkan dan meluncurkan fase uji coba jaringan generasi kelima pada tahun 2019 dan 2020.

Perjanjian itu ditandatagani oleh Chairman Huawei Guo Ping dan CEO MTS Alexy Kornya, dan disaksikan oleh Presiden China Xi Jinping serta Putin.

Kemudian, dilansir dari Detik INET, “Kami berdua menambahkan momentum kepada kerjasama strategis antara dua perusahaan di teknologi tingkat tinggi, yang kemudian membangin fondasi untuk peluncuran 5G komersial di Rusia dalam waktu dekat,” tulis Kornya dalam keterangan resminya.

BACA JUGA :  Logo Calibra Diduga Plagiat, Facebook Digugat

Guo mengatakan kerja sama itu akan membantu Rusia memasuki era 5G dengan lebih ceat. Ia juga menekankan bahwa saat ini Huawei merupakann perusahaan nomor satu di dunia karena memiliki lebih dari 16.000 paten yang terkait dengan 5G.

Bagaimana MedForians? Setuju dengan pernyataan Putin? Yuk berika tangggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×