Menu Tutup

WWDC 2019: Apple Perbarui tvOS dengan Home Screen Baru

Hai, MedForians!

Membuka sesi keynote pada WWDC 2019, Apple mempresentasikan beberapa penyegaran pada tvOS. Pertama, Apple telah mendesain ulang homescreen pada tvOS. Saat menyalakan Apple TV, kalian akan disuguhi oleh preview dari acara TV terbaik dan film rilisan terbaru secara full screen.

Selain pada home screen, daftar acara selanjutnya juga mendapat penyegaran dengan mempunyai daftar campuran acara untuk semua orang di rumah

Kedua, Apple juga telah menambah dukungan untuk multi pengguna pada tvOS. Kini, semua orang di rumah (yang mempunyai Apple TV) dapat mempersonalisasikan daftar acara berikutnya, rekomendasi untuk acara dan film baru. Untuk beralih penggunanya pun cukup mudah, cukup dengan menggunakan control center yang baru.

tvOS juga menghadirkan Apple Music dengan lebih dari 50 juta lagu dan video musik dan tentunya telah mendukung fungsi multi pengguna yang dapat mempersonalisasikan pengalaman musik penggunanya, serta lirik yang disinkronisasikan.

Juga, Apple Arcade mendapatkan dukungan Xbox One dan PlayStation 4 controller yang membuat pengalaman gaming kalian semakin menyenangkan. Kedua kontroller itu telah mendukung Bluetooth Controller, tapi banyak orang lebih familiar dengan gamepad dari kedua konsol gaming tersebut.

Pada tvOS sebelumnya, Apple menghadirkan dukungan untuk Dolby Atmos dan fitur “Zero sign-in” yang memungkinkan aplikasi streaming dari jaringan kabel untuk log in secara otomatis saat menggunakan jaringan Wi-Fi rumah pelanggan.

Apple juga akan memperkenalkan Apple TV Plus yang akan meluncur pada musim gugur ini. Dan For All mankind akan menjadi seri original Apple TV Plus pertama

Referensi: Video Keynote WWDC 2019 di Youtube + beberapa bagian dari The Verge

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×