Menu Tutup

WWDC 2019: WatchOS Diperbarui, Hadirkan Dukungan App Store dan Fitur Lainnya

Hai, MedForians!

WatchOS juga mendapat penyegaran pada WWDC 2019 ini, salah satunya adalah adqanya Watch Faces baru yang lebih atraktif dan juga keren


Sejumlah Watch Face baru itu dimaksudkan untuk menyoroti desain grafis mereka, sementara beberapa diantaranya menambahkan lebih banyak informasi daripada yang tersedia di desain sebelumnya

Selain itu, kini di WatchOS bisa langsung mengunduh aplikasi langsung ke Apple Watch melalui App Store.

Apple juga memperkenalkan aplikasi memo suara untuk merekam suara dan memo dan kalkulator untuk menghitung sesuatu melalui Apple Watch.

Selain itu juga, banyak improvisasi yang hadir di WatchOS baru ini salah satunya Aplikasi Noise yang dapat memberi tahu pengguna jika mereka berada di lingkungan yang keras dan juga adanya fitur pelacakan siklus menstruasi.

API baru akan memungkinkan aplikasi mengalirkan audio langsung ke jam tangan serta membaca data untuk periode yang lebih lama dari sebelumnya.

Semua dukungan aplikasi baru itu didukung oleh App Store yang sebenarnya di watchOS terbaru ini, yang memungkinkan pengguna menjelajah, membayar, dan mengunduh aplikasi langsung di Apple Watch itu sendiri.

Apple juga mengatakan pengguna juga bisa langsung mengunduh pembaruan perangkat lunak untuk Apple Watch itu sendiri.

WatchOS baru ini dirilis untuk developer mulai pekan ini, dan akan diluncurkan ke publik pada musim gugur ini di semua model Apple Watch mulai Seri 1, tetapi Apple mengatakan bahwa tidak semua fitur akan hadir untuk semua versi Apple Watch.

Referensi: Video keynote WWDC 2019 di Youtube dan beberapa dari artikel The Verge

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×