Menu Tutup

Xiaomi akan Berhenti Rilis MIUI Beta Mulai Juli 2019

Hai, MedForians!

Sepertinya varian MIUI ini akan dihentikan perilisannya secara global oleh Xiaomi!

Dihentikan Segera

Bagi kalian yang suka menjajal MIUI versi beta, bersiaplah untuk kecewa. Sebab Xiaomi memutuskan untuk berhenti merilis MIUI Global Beta.

Seperti diketahui selama ini proses pengembangan sistem operasinya, Xiaomi melakukan dua tahap pengujian. Pertama adalah closed beta di mana jumlah yang menguji terbatas karena MIUI belum begitu stabil.

Setelah itu, Xiaomi memperluasnya dengan pengujian versi beta publik. Cakupan lebih besar karena ROM MIUI punya kestabilan yang lebih baik.

Namun seiring pasar yang makin bertambah luas, perusahaan yang dikomandoi oleh Lei Jun itu ingin agar fokus untuk menyediakan pembaruan yang stabil ke perangkat yang lebih luas.

Dilansir dari XDA-Developers melalui detikINET, Sabtu (15/6), maka diputuskan mulai 1 Juli mendatang, mereka siap untuk menghentikan ROM Beta Global.

Tidak Terlalu Banyak Peminat

Xiaomi melihat MIUI Beta Global sebagian besar stabil, bahkan pengguna memakainya untuk keseharian. Sayangnya, hanya sebagian kecil dari pengguna yang memberikan umpan balik kepada Xiaomi.

Padahal hal tersebut sangat dibutuhkan oleh Xiaomi untuk memperbaiki fitur-fitur baru yang sedang diuji coba.

Dengan memotong tahapan uji beta publik, Xiaomi berharap dapat lebih cepat dan sering memberikan update ke ponsel terbarunya. Selain itu perangkat yang mendapatkan pembaruan pun menjadi lebih banyak.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×