Menu Tutup

Youtuber Terkenal Etika Meninggal Dunia

Hai, MedForians!

Berita duka hadir dari dunia Youtuber. Salah satu Youtuber gaming terkenal bernama Desmond Amofah atau yang lebih dikenal sebagai Etika dikabarkan telah meninggal dunia.

Dikutip dari Kotaku melalui Gamebrott, Rabu (25/6), Hal ini diketahui ketika sebuah video memperlihatkan pihak kepolisian New York mengangkat sesosok mayat di sungai timur Manhattan. Sosok tersebut diduga kuat adalah Etika, terutama karena pakaiannya sama dengan pakaian yang terakhir dikenakan.

Kemudian melalui Twitter, Kepolisian New York kemudian mengonfirmasi bahwa jasad yang telah ditemukan tersebut adalah benar Etika.

Berikut penjelasan lengkap dari pihak Kepolisian New York:

Pada pukul 18:18 kemarin (waktu setempat), polisi merespon panggilan darurat akan seseorang yang ditemukan mengambang di sekitar South Street Seaport yang menjadi area dari 1st Precinct.

Saat tiba di TKP, petugas mendapati sosok laki-laki yang tidak dikenal dan tidak responsif. Pelabuhan NYPD memindahkan laki-laki tersebut ke Pier 16, dimana EMS (Emergency Medical Service) menyatakan bahwa dirinya telah meninggal. Pihak medis akan memeriksa penyebab kematiannya dan investigasi masih berlanjut.

Etika mulai berkarir membuat video di YouTube semenjak tahun 2012. Selama tujuh tahun tersebut, dirinya banyak berfokus di dunia gaming, terutama konsol game Nintendo Switch. Ia diketahui telah memiliki 800.000 fans setia yang dirinya panggil sebagai JoyCon Boyz, dari platform YouTube maupun Twitch.

Walau memang terkadang konten yang dirinya buat terkadang cukup ofensif, vulgar dan kontroversial, Etika tetap dicintai oleh para fansnya, bahkan hingga di saat terakhirnya.

Youtuber berusia 29 tahun itu diketahui sempat mengalami gangguan jiwa pada tahun lalu. Dirinya bahkan beberapa kali harus berususan dengan polisi dan dilarikan ke rumah sakit karena tendensi bunuh dirinya yang semakin menjadi.

Terakhir kali ia mengunggah suatu video di Youtube yang berjudul “I’m Sorry” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Saya minta maaf” pada 19 Juni lalu. Ia juga sempat mengucapkan beberapa kata seperti “It was a fun life,” dan “I had a great time. It was great. But for it to be cut so short—it’s fucked.”

Dalam video tersebut, Etika mengungkapkan banyak curhatan yang seolah diselingi dengan beragam pesan yang menunjukan bahwa ia cukup depresi dan ingin mengakhiri hidupnya. Video orisinalnya sendiri sudah resmi dihapus oleh pihak Youtube.

Sejak saat itulah, ia kemudian menghilang. Lalu, satu petunjuk penting mengenai keberadaan Etika pada 22 Juni kemarin.

Di sebuah jembatan besar Manhattan, pihak kepolisian berhasil menemukan tas laptop milik Etika yang di dalamnya berisikan baju, dompet, ponsel, dan konsol Nintendo Switch.

Redaksi mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya Youtuber Etika.

Sebagai info, jika infin mengakses layanan konseling pencegahan bunuh diri, Kementerian Kesehatan mempersilakan masyarakat untuk mengakses nomor telepon gawat darurat (emergency) miliknya, yakni 119 atau 500-454, bebas pulsa.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×