Menu Tutup

500 Juta Orang di Dunia Pengguna Aktif Produk Xiaomi

Hai, MedForians!

Beria terbaru hadir dari Xiaomi. Beberapa saat lalu, Xiaomi mengumumkan bahwa mereka mengklaim telah ada 500 juta pengguna Xiaomi aktif di seluruh dunia.

Dilansir dari Gizchina melalui detikINET, Kamis (4/7), hal tersebut disampaikan oleh CEO Xiaomi Zhou Guangping dalam sebuah wawancara.

Perlu diketahui bahwa hasil 500 juta pengguna aktif tersebut merupakan akumulasi dari seluruh produk Xiaomi. Perusahaan tersebut memiliki sejumlah lini produk, dimana mereka tak hanya memproduksi ponsel, tetapi memproduksi juga seperti smartband (terbaru adalah Mi Band 4), televisi, hingga skuter.

Terakhir, mereka diketahui membuat mainan Mi Truck Builder seharga sekitar Rp 245 ribu, dan robot Iron Man yang terintegrasi dengan aplikasi dan teknologi Augmented Reality.

Xiaomi sendiri memang tidak terlalu merincikan berapa jumlah pengguna masing-masing produknya. Walaupun demikian, sebagai gambaran, per Mei lalu, pimpinan perusahaan Xiaomi, Lei Jun mengumumkan bahwa jumlah perangkat IoT saja miliknya sudah mencapai 171 juta unit yang digunakan.

Sedangkan untuk bagian soal smartphone berdasarkan berbagai sumber, selama enam kuartal terakhir ini, Xiaomi telah mengumpulkan lebih dari 177 juta unit ponsel. Dalam berbagai laporan sejumlah lembaga riset, Xiaomi diakui sebagai vendor ponsel keempat terbesar di dunia, setelah Samsung, Huawei, dan Apple.

Lebih lanjut, Guangping juga sempat mengatakan bahwa pendapatan Xiaomi melalui layanan internet meningkat 31,8% pada kuartal I 2019 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Hal ini tidak terlepas dari pertumbuhan pesat pada jumlah pengguna aktif bulanannya, yang tidak disebutkan berapa angkanya.

Bagaimana MedForians? Apakah kalian salah satu pengguna aktif produk Xiaomi? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×