7 Tips Wibu Tidak Bau Bawang Ala Ramune Aoi, No 4 Bikin Kaget!

Pop Kultur 30 Jul 2019

Hai, MedForians!

Merencanakan apa yang harus dibeli di event jejepangan itu memang penting, agar tidak terlalu khilaf dan “over budget”. Namun, merencanakan bagaimana cara membersihkan diri itu juga penting. simak tips dibawah agar tidak menjadi wibu bau bawang.

Event jejepangan kerap menjadi acara yang sangat ramai dikunjungi para pecinta anime, pop kultur, ataupun masyarakat biasa yang ingin menghabiskan waktunya dalam event tersebut. Suasana yang dibawa, seakan akan kita berada di suatu festival yang berada di jepang, lengkap dengan berbagai stand makanan dan minuman khas jepang, hingga pertunjukan-pertunjukan yang membawa budaya-budaya jepang.

Namun, seringkali acara jejepangan diadakan di ruang terbuka (outdoor), sehingga kemungkinan besar orang yang berada di event tersebut akan berkeringat. Bagi beberapa orang, bau keringat yang sangat menyengat bisa menjadi ancaman bagi mereka yang tidak tahan dengan bau tersebut.

Baru-baru ini, cosplayer cantik asal Jepang bernama Ramune Aoi(@ramune_nanoda), memberikan tips-tips persiapan sebelum berangkat ke event jejepangan dalam hal menjaga kebersihan diri kita agar tidak menjadi seorang “wibu bau bawang”

https://twitter.com/ramune_nanoda/status/1150715369381695489

Berikut ini adalah 7 tips wibu tidak bau bawang

1. Jangan coba-coba tidak mandi dan hanya memakai parfum.

kita memakai parfum, mungkin akan menimbulkan bau wewangian yang harum, namun hal tersebut bersifat sementara. Bau keringat kita akan mudah tercium ketika parfum tersebut sudah tidak menimbulkan aroma wangi lagi. Jadi sebaiknya mandilah.

2. Mandi di pagi hari atau sebelum berangkat ke event.

Menurut cuitan twitter Ramune, di Jepang, banyak orang mandi pada malam hari sebelum tidur dan hanya mencuci wajah saja saat bangun tidur. Namun, ketika kita melakukan hal tersebut dan datang ke acara jejepangan, otomatis kita akan lebih mudah berkeringat dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Oleh sebab itu, mandi di pagi hari atau sebelum berangkat ke event sangat dianjurkan agar tidak menimbukan bau yang tidak sedap.

3. Cuci telinga bagian belakang

Telinga bagian belakang merupakan salah satu bagian yang jarang kita bersihkan. Oleh sebab itu, terkadang bau tidak sedap muncul dari telinga bagian belakang tersebut. Cobalah untuk membersihkan telinga bagian belakang ketika mandi.

4. Keramas menggunakan sampo anti minyak

Mungkin sebagian besar keringat akan terasa lebih bau di badan daripada di rambut. Namun, jika kita tidak keramas saat mandi, maka keringat-keringat yang terdapat di rambut tidak akan bersih dari rambut, sehingga bau tidak sedap akibat keringat juga akan tercium dari rambut. Setidaknya keramaslah 2 atau 3 kali seminggu. Hal ini juga dilakukan agar tidak ada ketombe yang menempel di rambut.

5. Jangan gunakan pakaian yang tidak dicuci

Pakaian yang tidak dicuci akan menimbulkan bau yang sangat tidak sedap, oleh karena itu, jagan pakai pakaian yang tidak dicuci ketika mendatangi event jejepangan.

6. Cuci pakaian dengan detergen dan pewangi pakaian

Terkadang kita malas untuk mencuci baju, sehingga mungkin kita akan mencuci baju hanya dengan deterjen. Sebaiknya gunakan juga pewangi pakaian agar pakaian yang digunakan terasa harum dan memiliki bau yang sedap.

7. Jadikan hal-hal diatas sebagai rutinitas!

Jika selama ini kita terbiasa malas untuk membersihkan diri dan pakaian kita, maka kita harus menjadikan kegiatan-kegiatan diatas sebagai rutinitas kita agar kita lebih baik dipadang oleh orang lain jika kita terlihat lebih bersih dari sebelumnya.

Demikian 7 tips agar kita tidak menjadi “Wibu bau bawang”. Terima kasih Ramune Aoi telah berbagi tips ini. Semoga kedepan, banyak yang melakukan hal-hal diatas, agar kualitas “wibu” kita semakin baik.

Sumber : Soranews24, Twitter @ramune_nanoda

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa