Menu Tutup

Ada yang Baru dari Support System di Fire Emblem: Three Houses

Hai, MedForians!

Salah satu fitur yang membuat Fire Emblem berbeda dengan game RPG lain adalah Support, dimana player dan karakter lainnya bisa saling bersosialisasi. Kegunaan Support adalah untuk membuat unit-unit yang player kendalikan di medan pertempuran menjadi lebih kuat jika bertarung secara berpasangan, namun player juga dapat melihat sisi lain dari karakter lewat perbincangan mereka.

Ada empat ranking Support; C, B, A, dan S. Bila karakter pria dan wanita mencapai ranking S di Support mereka, mereka dapat menikah, dan dalam game seperti Fire Emblem Awakening (2012) dan Fire Emblem Fates (2015), juga bisa dikaruniai anak yang dapat direkrut untuk bertarung setelah beranjak dewasa. Fates juga menghadirkan fitur dimana Avatar buatan player bernama Corrin bisa mendapat Support ranking S dengan karakter yang sama kelaminnya dengan Corrin, namun masing-masing Corrin hanya bisa menikahi satu karakter untuk itu.

BACA JUGA :  Ghost Parade Akan Hadir di PS4 Pada 31 Oktober

Fire Emblem: Three Houses kembali menghadirkan fitur ini, tapi, ada yang sedikit berbeda dari versi ini, terutama dalam soal mendapatkan Support S.

Dalam presentasi Nintendo Treehouse untuk game tersebut di E3 2019 lalu, telah dikonfirmasikan bahwa Support ranking S hanya bisa di dapat setelah terjadinya time-skip 5 tahun di masa depan. Byleth dan murid-muridnya yang sudah memimpin negara mereka masing-masing bisa menikah di bagian ini.

Melalui situs USgamer, Nintendo mengumumkan bahwa seperti Fates di Three Houses Byleth juga bisa mendapat Support S dengan karakter yang kelaminnya sama dengannya, namun Nintendo tidak ingin memberi info lebih lebih lanjut selain itu.

Salah satu user ResetEra mendapat sebuah bocoran yang menampilkan karakter-karakter yang bisa Byleth pilih untuk nikahkan secara sesama jenis, dan dalam bocoran info itu Byleth versi wanita punya banyak kandidat untuk mendapat Support ranking S dengan karakter-karakter tersebut, sementara Byleth versi pria hanya bisa melakukannya dengan satu karakter seperti layaknya di Fates.

BACA JUGA :  Saatnya Berpetualang Sambil Berolahraga Dalam Ring Fit Adventure!

Karakter-karakter tersebut adalah:

EDELGARD

DOROTHEA

MERCEDES

RHEA

SOTHIS “VERSI DEWASA”

LINHARDT

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai karakter-karakter ini, MedForians bisa check artikel yang redaksi buat tentang karakter Fire Emblem Three Houses, tersedia dalam tiga bagian.

PART 1

PART 2

PART 3

Sumber: USgamer, Nintendo

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×