Advan Rilis S50 Prime, Ponsel Murah "Pemburu Sinyal"

Teknologi 6 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari vendor ponsel lokal, Advan. Advan merilis ponsel murah di bawah Rp 1 juta, yang dibekali dengan fitur yang menarik.

Dilansir dari detikINET, Jumat (5/7), ponsel bernama S50 Prime ini diklaim bisa “memburu sinyal” melalui fitur layanan komunikasi GlocalMe Inside.

“Ini ponsel pertama di Indonesia yang tertanam teknologi GlocalMe Inside,” klaim Aria Wahyudi, GM Marketing Advan.

S50 Prime dan Tablet GTab (sumber: Vivanews)

Dengan teknologi ini, Advan S50 Prime bisa menjadi perangkat mobile hybrid, dalam artian memiliki koneksi alternatif untuk mengakses internet.

“Jadi ketika sinyal kurang kuat atau kehabisan kuota data, bisa memakai GlobalMe untuk menghubungkan sinyal terkuat di daerah itu,” jelas Aria saat memperkenalkan jajaran perangkat anyar Advan di Jakarta.

Di Indonesia, GlocalMe menebeng sinyal dari seluruh operator seluler. Menariknya penggunaannya tidak sebatas di Tanah Air saja, tapi dapat dijadikan layanan roaming di seluruh dunia.

Untuk menggunakan layanan ini pun tidak mahal. Pengguna hanya perlu mengeluarkan dana mulai Rp 5.800 untuk kuota 2 GB, atau bisa memilih opsi unlimited.

“Tersedia paket unlimited sebulan Rp 99 ribu. Setelah penggunaan 20 GB kecepatan menurun,” ungkap Ihsan, People Development and Product Advan.

Bicara soal spesifikasi, Advan S50 Prime hadir dengan layar 5 inch. Dapur pacunya ditenagai prosesor quad core berkecepatan 1,3 GHz, RAM 1 GB dan ROM 16 GB.

Ponsel yang menjalankan Android Go ini punya kamera belakang 5MP dan kamera selfie 2 MP, dengan baterai 2.450 mAh dan fitur Face ID untuk keamanan. Ponsel terbaru ini hadir dengan pilihan warna hitam, putih, dan biru. Advan S50 Prime sendiri dibanderol seharga Rp 749 ribu.

Bagi yang tertarik, Aria mengatakan produk tersebut bisa didapatkan melalui program Advan Super Brand Day yang berlangsung sejak 8 hingga 10 Juli. Bahkan, disediakan pula potongan harga 50 persen sampai hadiah sepeda motor.

Bukan cuma S50 Prime, ada juga produk lain yang dijual di Advan Super Brand Day, seperti s5e 4G, s6 Plus, i5c Duo, s5e FingerPrint, s40. Lalu ada tablet iLite, x7 Pro, i10. Tak lupa produk baru dari Advan macam i6C dan tablet GTab.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.