Menu Tutup

AKB48 Umumkan Single Baru “Sustainable” di Era Reiwa

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari AKB48. Idol group bentukkan Yasushi Akimoto ini akan merilis single baru sekaligus single perdana di era Reiwa.

Diumumkan via laman resmi AKB48 SHOWROOM, Senin (23/7), single terbarunya berjudul Sustainable. Single terbaru yang akan menjadi single ke-56 tersebut akan dirilis 18 September mendatang.

Berikut susunan member yang akan mengisi single Sustainable:

Baris ketiga: Muto Tomu, Kuranoo Narumi, Yoshida Akari, Yokoyama Yui, Muto Tomu, Sakaguchi Nagisa, Homma Hinata

Baris kedua: Suda Akari, Takino Yumiko, Tanaka Miku, Ishida Chiho, Okabe Rin, Mukaichi Mion

Baris pertama: Shiroma Miru, Murayama Yuiri, Okada Nana, Yahagi Moeka (Center), Oguri Yui, Kashiwagi Yuki, Matsui Jurina

Posisi center pada single Sustainable ini jatuh kepada anggota Tim AKB48 K, Yahagi Moeka (17 tahun). Tentu ini menjadi prestasi sendiri bagi Yahagi, mengingat ia direkrut ke dalam grup sebagai Kenkyuusei (trainee) pada 2017, dan hanya dipromosikan menjadi anggota Tim K pada Desember 2018.

BACA JUGA :  Setelah 11 Tahun Mengudara, Acara AKBINGO! Bakal Berakhir

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah AKB48 bahwa ada 19 anggota tampil dalam satu single, tetapi sejauh ini bukan yang terbesar. Dengan rincian 7 member dari AKB48, 4 member tim 8, 2 member SKE48, 2 member STU48, 2 member NMB48, 1 member HKT48, dan 1 member NGT48.

Yahagi berkomentar bahwa dia “tertarik tetapi juga merasa gugup” saat menjadi center untuk pertama kalinya, dan dia “akan melakukan yang terbaik!”

Terakhir kali AKB48 merilis single Jiwaru DAYS pada bulan Maret lalu, sekaligus sebagai single kelulusan dari Sashihara Rino, pemenang tiga kali pemilihan umum tahunan AKB48 (senbatsu tahun ini sendiri tidak berjalan).

BACA JUGA :  Jurina Matsui SKE48 Siap Rilis Album Perdana, "Privacy"

Penampilan pertama AKB48 dalam membawakan single baru Sustainable akan berlangsung pada siaran langsung 24 Juli nanti dari program acara milik Fuji TV, FNS Uta no Natsu Matsuri.

Sumber: Crunchyroll, Jshowbiz

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×