Akhir Oktober 2019, Game Smartphone Pokemon Duel Tutup Layanan

Gaming 29 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir seputar seri game Pokemon. Setelah sebelumnya The Pokemon Company cukup sering mengumumkan beberapa judul game baru, kali ini ada kabar dimana salah satu game-nya ditutup.

Dilansir dari Anime News Network, The Pokemon Company mengumumkan pada Jumat (26/7), bahwa mereka akan menutup total layanan game smartphone Pokemon Duel server global pada 30 Oktober pukul 21.59 EDT. Sedangkan untuk server Jepang (bernama lain Pokemon Comaster) baru akan ditutup akhir Oktober 2019 pukul 10:59 JST.

Game smartphone terkenal dari Pokemon sebelum tenarnya Pokemon Go ini dikabarkan telah mengakhiri penjualan item berbayar, termasuk Gems.

Game Pokemon Duel (sumber: The Phone Arena)

Aplikasi Pokemon Duel awalnya diluncurkan di Jepang bagi pengguna Android dan iOS pada 12 April 2016, dan kemudian diluncurkan dalam bahasa Inggris pada 24 Januari 2017, dan telah diunduh sebanyak 38 juta kali.

Pokemon Duel adalah game strategy board yang menggunakan karakter Pokemon dan pemainnya bisa melawan pemain lain di seluruh dunia dan melakukan duel secara real time. Misi utamanya adalah menjadi pemain pertama yang menempatkan karakternya di area lawan.

Sementara itu, dilansir dari The Phone Arena melalui detikINET, Minggu (28/7), Ada beberapa teori yang coba menjelaskan mengapa The Pokemon Company menarik game ini. Salah satunya adalah game ini tak lagi menarik bagi para pemain gratisan. Teori lain adalah adanya game lain, yaitu Pokemon Masters, yang akan hadir di iOS dan Android dalam waktu dekat, agar kedua game tersebut nantinya tak berebut pemain.

Di Pokemon Masters, pemain akan dibawa ke sebuah pulau buatan bernama Pasio. Di sana, pemain akan jadi trainers untuk satu pokemon dan bekerja sama dengan trainers lainnya yang jadi satu tim untuk mengalahkan tim lawan dalam pertarungan 3vs3. Dalam pertarungan tersebut terjadi secara real-time, bukan berbasis giliran yang ditemui pada game-game lainnya.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.