Akhirnya, PUBG Mobile Lite Kini Bisa Diunduh di Indonesia

Gaming 30 Jul 2019

Hai, MedForians!

Sejak diumumkannya versi Beta dari PUBG Mobile Lite pada Agustus 2018 dan mendapat antusias tinggi dari pemilik smartphone yang memiliki RAM kurang dari 2GB, akhirnya PUBG Mobile Lite resmi dirilis pada 25 Juli kemarin dan dapat diunduh di Indonesia.

PUBG Mobile Lite ini sebelumnya dirilis di India pertama kali. Tencent membuat versi ringan agar pemilik handphone dengan spesifikasi rendah seperti ponsel model lawas atau ponsel low-end-, juga dapat merasakan keseruan dari permainan yang tengah digandrungi ini.

Game PUBG Mobile Lite ini dirancang agar bisa dimainkan pada handphone dengan RAM di bawah 2 GB. PUBG Mobile Lite ini sudah tersedia di toko aplikasi Android Google Play Store setidaknya sejak tanggal 25 Juli lalu. Dalam kurun waktu beberapa hari saja game ini sudah diunduh lebih dari 500.000 kali oleh para pengguna.

Persyaratan & Spesifikasi Untuk Memainkan PUBGM Lite

Handphone yang sudah menggunakan OS Android 4.3 Jelly Bean atau yang lebih baru. Jika versi Android yang digunakan lebih baru, maka game akan berjalan lebih stabil.

Smartphone setidaknya harus memiliki RAM minimal ukuran 1 GB. Meski sekarang sebagian besar ponsel mengusung RAM yang paling minim adalah 2 GB, Tencent mengklaim bahwa PUBG Mobile Lite ini masih bisa dimainkan dengan mulus pada smartphone dengan RAM 1 GB.

Untuk dapat mengunduh PUBG Mobile Lite ini, kalian harus menyiapkan ruang penyimpanan sekitar 400 MB hingga 500 MB. Agar game menjadi lebih ringan, Tencent tentu memangkas sejumlah fitur dan meminimalkan mode dan fitur-fitur permainan pada PUBG Mobile Lite ini ketimbang PUBG Mobile versi penuhnya.

Perbedaan pertama yang sangat mencolok yaitu ukuran peta wilayah permainan yang dibuat jauh lebih kecil ketimbang versi penuhnya. Hal ini masuk akal agar perangkat tak terbebani oleh pemrosesan grafis yang terlalu berat.

Jika peta PUBG Mobile reguler bisa mencapai ukuran 8 km x 8 km, maka PUBG Mobile Lite hanya menggunakan ukuran 2 km x 2 km saja. Dengan demikian, lokasi pun akan berkurang dan pertempuran berjalan lebih cepat. Tak hanya itu, server dari kedua game ini juga dibedakan oleh Tencent, sehingga tidak akan dapat saling terhubung atau bertemu.

Perbedaan lainnya adalah jumlah pemain yang dapat ditampung dalam satu permainan. Pada PUBG Mobile versi reguler, jumlah pemain bisa mencapai 100 orang dalam satu babak. Namun, PUBG Mobile Lite hanya dapat menampung maksimal 40 pemain saja.

Buat MedForians yang ingin tertarik untuk segera mendownload nya, Silahkan klik disini.

Sumber: Kompas Tekno

Tag

Daniel Dwi Adrian

You never change things by fighting the existing reality. To change something, build a new model that makes the existing model obsolete