Menu Tutup

Akibat Insiden, Presiden Kyoto Animation Klaim Seluruh Data Animasi & Komputer Musnah

Hai, MedForians.

Berita terbaru seputar dibakarnya gedung utama Kyoto Animation. Presiden dari perusahaan Kyoto Animation, Hideaki Hatta mengklaim bahwa seluruh data animasi dan komputer musnah.

Hal ini beliau ungkap melalui wawancara untuk media massa pada hari Jumat, (19/7) kemarin. Hideaki Hatta menyatakan bahwa semua materi animasi dan komputer yang disimpan di gedung Studio 1 hancur akibat kebakaran pada hari Kamis (18/7) lalu.

“Jumlah kerugian? Ekstrem. Saya tidak tahu detail lengkapnya,” ujar Hatta kepada awak media.

Presiden Kyoto Animation itu mengatakan dia merasa hancur karena kehilangan rekan-rekan yang telah bekerja dengannya selama bertahun-tahun.

Hideaki Hatta mengatakan kepada wartawan bahwa tidak terpikirkan oleh dirinya bahwa cita-cita studio untuk memproduksi anime yang bagus dan memasarkannya ke dunia bertemu dengan hal kekerasan semacam ini.

BACA JUGA :  Pertama di Asia, Kenshi Yonezu Bakal Konser di Fortnite

“Saya sangat sedih. Saya tidak tahan. Dalam mimpi saya, saya tidak bisa membayangkan bencana sebesar itu akan terjadi.”

“Ini adalah pukulan serius bagi perusahaan dan industri kami. Masing-masing dari mereka adalah rekan yang sangat baik dan luar biasa,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang keamanan di studio, Hatta mengatakan pintu masuk tidak dikunci seperti yang diharapkan para tamu. Dia mengatakan banyak orang masuk dan keluar selama jam dari sekitar jam 9 pagi ketika karyawan memulai hari kerja mereka.

Bangunan Studio 1 yang juga gedung utama milik KyoAni terletak di dekat Stasiun Rokujizō di Kota Uji di Kyoto. Sebagian besar produksi utama studio berlangsung di dalam gedung tersebut. Perusahaan ini juga memiliki kantor pusat, gedung Studio 2, Kantor Tokyo, dan gedung DO Animation di lokasi lain.

BACA JUGA :  Musim Terakhir Nanatsu no Taizai Dikonfirmasi Tayang Januari 2021

Insiden dibakarnya gedung utama Kyoto Animation oleh pelaku bernama Shinji Aoba (41 tahun) telah menewaskan 34 orang.

Sumber: Anime News Network, NHK

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×