Menu Tutup

Apple Rilis MacBook Air dan Pro dengan Harga Lebih Murah

Hai, MedForians!

Sepertinya dua laptop MacBook Air dan Pro dirilis dengan harga yang lebih murah dari sebelumnya!

Pembaruan dengan Lebih Murah

Pada hari Selasa, (09/07), Apple mengumumkan akan merilis versi terbaru untuk kedua laptop unggulannya, yaitu MacBook Air dan MacBook Pro versi 13 inci.

Uniknya, harga untuk Air dipatok lebih murah daripada sebelumnya. Untuk saat ini laptop terbarunya dijual dengan harga $1,099 atau sekitar Rp15,5 juta.

Khusus untuk para pelajar, laptop ini ditawarkan lebih murah lagi, yaitu hanya $999 atau sekitar Rp14,1 juta.

Walaupun masih terkesan mahal, harga tersebut lebih murah dibandingkan harga laptop terdahulu, yang biasanya bisa menyentuh angka Rp16-20 juta.

Spesifikasi

Kedua perangkat ini dijual dengan spesifikasi yang sama seperti sebelumnya. Media penyimpanan yang ditawarkan adalah mulai dari 128 GB SSD.

Namun, kali ini Apple menambahkan pembaruan, yaitu teknologi TrueTone untuk layar MacBook. Dengan teknologi ini, tampilan warna pada layar akan dapat menyesuaikan temperatur atau warna cahaya dalam suatu ruangan. Hal ini dinilai akan meningkatkan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Selain itu, pembaruan lain yang terdapat padadua laptop ini adalah perubahan desain keyboard. Desain ini pertama kali muncul saat ada perilisan MacBook Pro pada bulan Mei lalu.

Dengan ini, diharapkan desain tersebut dapat menghilangkan beberapa permasalahan yang pernah ada pada desain sebelumnya.

Untuk laptop Retina MacBook Pro, perangkat ini ditawarkan mulai dari $1,299 atau sekitar Rp18,3 juta. Khusus untuk pelajar, laptop ini ditawarkan dengan harga lebih murah, yaitu $1,199 atau sekitar Rp16,9 juta.

Laptop versi Pro ini akan memiliki layar sebesar 13 inci atau sekitar 33,02 cm. Untuk versi paling murah, laptop ini akan dibekali prosesor quad-core dan performa grafis yang lebih tinggi.

Fitur Touch Bar dan Touch ID juga ditawarkan untuk semua versi MacBook Pro, dari yang termahal hingga termurah. Fitur tersebut sudah termasuk teknologi keamanan Apple T2 da dukungan pemaggilan Siri melalui frasa “Hey Siri”.

Semua layar Retina juga akan dibekali teknologi TrueTone. Selain layar, kualitas suara pada laptop ini juga sudah dikembangkan agar lebih berkualitas. Speaker ini mendukung suara stereo luas dan “directional beam forming” yang memungkinkan untuk mencegah adanya suara tidak diinginkan saat ada melakukan panggilan.

Lalu, khusus untuk MacBook Pro, Apple akan menawarkan kapasitas maksimal hingga 2 TB.

Saat ini, MacBook Air dan Pro sudah tersedia untuk dibeli melalui website maupun toko retail-nya.

Khusus kaum pelajar, apabila kalian membeli perangkat Mac, iPad Pro, atau iPad Air, maka kalian akan mendapatkan headphone nirkabel Beats Studio.

Biasanya, Beats Studio dijual dengan harga $349.95 atau sekitar Rp4,9 juta.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×