Aquaplus Siap Rilis Game Smartphone Utawarerumono: Lost Flag

Gaming 4 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari seri game Utawarerumono. Aquaplus bakal meluncurkan seri game smartphone pertama Utawarerumono, yakni Utawarerumono: Lost Flag.

Game bergenre RPG ini bakal hadir bagi pengguna iOS dan Android di Jepang pada tahun 2019. Game-nya gratis untuk diunduh dan dimainkan, serta memberlakukan pembelian item secara mikro transaksi.

Aquaplus juga telah meluncurkan sebuah video iklan singkat terkait game-nya.

Utawarerumono: Lost Flag akan menghadirkan protagonis dan heroine baru, serta cerita orisinal. Selain itu, sejumlah tokoh yang hadir di seri sebelumnya juga akan kembali hadir. Berikut daftar seiyuu berserta karakter utamanya:

Kazuya Nakai sebagai Akuta


Atsumi Tanezaki sebagai Minagi

Sedangkan karakter-karakter dari seri sebelumnya yang akan hadir diantaranya adalah:

  • Kuon (CV: Risa Taneda)
  • Rulutieh (CV: Ai Kakuma)
  • Benawi (CV: Daisuke Namikawa)
  • Eruruu (CV: Ryouka Yuzuki)

Tambahan karakter baru lainnya adalah bernama Suzuri (CV: Yuu Ayase), yang saat ini telah terungkap desain karakternya.

Tak hanya itu, baru-baru ini penyanyi Akiko Tatsumi atau biasa dikenal dengan nama Suara, melalui label rekaman Fix Records, meluncurkan video klip untuk lagu tema game smartphone “Utawarerumono Lost Flag” yang berjudul 天命の傀儡(マリオネット)melalui akun Youtube-nya. Berikut cuplikan video klipnya:

Saat ini, sesi pra registrasi telah dibuka melalui web resminya. Para pemain yang telah mendaftar pra registrasi, akan mendapatkan bonus gems dengan ketentuan sebagai berikut:

  • 30,000 pra registrasi – 300 bonus gems (tambahan 1 putaran gacha)
  • 50,000 pra registrasi – 600 bonus gems (tambahan 2 putaran gacha)
  • 70,000 pra registrasi – 600 bonus gems (tambahan 2 putaran gacha)
  • 100,000 pra registrasi – 600 bonus gems (tambahan 2 putaran gacha)
  • 150,000 pra registrasi – 900 bonus gems (tambahan 3 putaran gacha)

Dalam sebuah wawancara dengan Famitsu, Presiden Aquaplus, Naoya Shimokawa mengungkapkan bahwa alasan Utawarerumono: Lost Flag dijadikan sebagai judul smartphone karena permintaan dari penggemar untuk judul game smartphone.

Aquaplus melihat smartphone sebagai platform yang baik, dan tidak boleh diabaikan untuk mengarah pada pengembangan berbasis konsol masa depan untuk seri Utawarerumono. Naoya Shimokawa juga mengungkapkan bahwa karakter protagonis Akuta bakal memberi kesan yang jauh berbeda dari protagonis seri sebelumnya.

Seri Utawarerumono diluncurkan pertama kali dalam wujud visual novel pada tahun 2002 untuk pengguna di Jepang. Game ini diatur dalam dunia bertema Jepang di mana berbagai bidang bersaing untuk kekuatan militer dan politik. Game ini berpusat pada berbagai karakter yang berjuang untuk mengukir tempat dan kesetiaan mereka sendiri di dunia, berpusat pada protagonis yang memiliki koneksi ke masa lalu dunia yang tidak jelas.

Game terbaru dalam seri ini, Utawarerumono Zan, diluncurkan untuk PlayStation 4 di Jepang pada September 2018. NIS America akan merilis game tersebut di Amerika Serikat dan Eropa September tahun ini.

Sumber: Anime News Network, Gematsu (1,2)

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.