Menu Tutup

Asus Bakal Luncurkan ROG Phone II, Smartphone Pertama dengan Snapdragon 855 Plus

Hai, MedForians!

Berita berikut ini mengenai ROG Phone II yang akan menjadi smartphone pertama yang akan dibekali dengan Snapdragon 855 Plus.

Dilansir dari Cnet melalui detikINET dan Kompas Tekno, Selasa (16/7), Qualcomm telah merilis Snapdragon 855 Plus yang dioptimasi untuk kebutuhan gaming, VR, AI, dan konektivitas 5G. Dilaporkan bahwa Asus bakal menjadi vendor pertama yang menggunakan Snapdragon 855 Plus, dan chipset tersebut akan dipasang pada ROG Phone II.

“ROG Phone II yang dibekali dengan chip generasi terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855 Plus, akan segera diluncurkan,” tulis Asus dalam posting terkait di situs jejaring sosial Weibo.

Snapdragon 855 Plus memiliki 8 core Kyro yang terdapat pada chipset tersebut, dan digenjot dengan clock speed sampai dengan 2.96GHz dan di sektor GPU. Performa Adreno 640 turut dinaikkan, dan berhasil mengalami peningkatan 15% dibandingkan sebelumnya.

BACA JUGA :  Huawei Mate 30 Pro Resmi Diumumkan, Gunakan Android, Kirin 990, dan 5G

Chipset ini diklaim mempunyai daya tahan baterai seharian dengan koneksi 5G dan menggunakan 2 modem, yaitu Snapdragon X24 LTE dan X50 5G, sama seperti seri sebelumnya.

Peningkatan lainnya juga terdapat pada sisi VR dan AI yang menggunakan AI Engine generasi keempat yang mampu menjalankkan lebih dari 7 triliun operasi per detik.

ROG Phone II sendiri sudah dipastikan bakal diluncurkan pada 23 Juli mendatang di China. Ia juga dikabarkan akan memperkenalkan seri motherboard X570 dan PRIME X299 Edition 30. Nama yang disebut terakhir merupakan edisi khusus untuk memperingati ulang tahun ke-30 dari Asus.

Sejauh ini, spesifikasi yang sudah dipastikan Asus bakal tersedia di ROG Phone anyar ini adalah layar 120Hz. Vendor asal Taiwan dilaporkan akan memberikan detail lebih lanjut mengenai generasi terbaru ponsel gaming miliknya itu ke depan.

BACA JUGA :  Realme 5 dan Realme 5 Pro, Ponsel 4 Kamera Harga Terjangkau

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×