Menu Tutup

Beberapa Layanan Terintegrasi Apple iCloud Dilaporkan Bermasalah

Hai, MedForians!

Sepertinya layanan penyimpanan awan iCloud milik Apple juga mengalami suatu kendala!

Ada Permasalahan

Sistem penyimpanan awan milik Apple, yaitu iCloud, dilaporkan mengalami suatu kendala oleh sebagian pengguna perusahaan bernama buah tersebut.

Dilansir dari The Verge, kendala tersebut dikatakan juga membuat layanan Apple lainnya ikut terdampak. Layanan tersebut antara lain adalah Calendar, Contacts, dan Reminder. Ketiga layanan tersebut terintegrasi langsung dengan iCloud.

Menurut laman System Status milik Apple, selain ketiga layanan tersebut, permasalahan ini dikatakan juga menyebar ke Apple Pay, Documents, Find my Friends, Find my iPhone, Game Center, serta fungsi Sign-in pada iCloud.

@AppleSupport when is iCloud going to be working again? My phone is broken and @Apple store says they can’t help me today because it’s a national outage to transfer my data and they have never seen this before.— Shannon Benovitz (@SBenovitz) July 4, 2019

Akibat dari permasalahan ini, beberapa pengguna melalui media sosial Twitter mengalami kesulitan saat ingin dilayani pada toko retail Apple.

Systems are down completely @apple store international plaza Tampa, Fl. Can’t even get my watch fixed— wakaidev (@wakaidev) July 4, 2019

Banyak yang komplain bahwa pihak perusahaan tidak dapat memberi pelayanan reparasi pada ponsel pengguna. Selain itu, ada juga yang melaporkan bahwa pengunjung tidak dapat menyelesaikan transaksi mereka.

Namun, diketahui bahwa permasalahan tersebut telah diatasi. Saat ini pengguna dapat menggunakan layanan perusahaan Amerika Serikat ini tanpa ada kendala apapun.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian juga merasakan kendala ini di produk Apple? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×