Bertambah, Insiden Dibakarnya Studio 1 Kyoto Animation Tewaskan 35 Orang

Pop Kultur 28 Jul 2019

Hai, MedForians.

Berita terbaru hadir seputar insiden dibakarnya Studio 1 Kyoto Animation. Korban jiwa insiden tersebut bertambah jadi 35 orang.

Pengumuman itu disampaikan oleh Kepolisian Prefektur Kyoto, Sabtu (27/7) malam. Korban tewas akibat insiden yang terjadi 18 Juli lalu itu bertambah menjadi satu orang. Korban sendiri merupakan seorang pria berusia 20-an yang juga pegawai disana meninggal.

Korban sebelumnya sempat dievakuasi di lantai pertama gedung sendiri, tetapi mengalami kritis setelah menerima luka bakar parah di seluruh tubuhnya.

Dia kemudian dipindahkan ke rumah sakit di mana dia dirawat karena lukanya, sampai meninggal Sabtu ini sebelum jam 6:00 sore.

Korban tewas dari kebakaran yang disebabkan oleh pembakaran itu telah mencapai 35 orang. 33 orang lainnya lebih terluka, dan 10 dari mereka masih dirawat di rumah sakit.

Dalam perkembangan terpisah, Honobu Yonezawa, penulis seri novel HYOUKA yang sempat diadaptasi oleh Kyoto Animation menjadi seri anime televisi, membuat cuitan di Twitter bahwa ia telah menyumbangkan sebesar 1.000.000 yen (sekitar US $ 9.200) untuk upaya bantuan Kyoto Animation.

Sementara itu, Kepolisian Kyoto sempat merazia apartemen pelaku Aoba Shinji. Dalam pencarian barang bukti di apartemen Aoba Shinji pada Jumat (26/7) kemarin, polisi dan penyidik telah menemukan bahwa mereka telah menyita barang-barang pelaku dari dalam ruangan.

Sumber: Anime News Network, NHK News

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.