Menu Tutup

California Diguncang Gempa, Aqours Tetap Bergoyang!

Hai MedForians!

Jumat (5/7/2019) pukul 16:19 waktu setempat, California diguncang gempa dengan kekuatan 7.1 SR namun Aqours tetap melanjutkan konsernya pada helatan Anime Expo 2019 ini.

Anime Expo merupakan sebuah helatan tahunan bertema pop kultur Jejepangan terbesar di Los Angeles, Amerika Serikat. Helatan ini diikuti ratusan ribu otaku dari penjuru Amerika dan bahkan dari mancanegara.

Hari ke-2 perhelatan Anime Expo 2019, tepatnya saat Aqours sedang tampil pada panggung utama nampaknya diinterupsi oleh gempa bumi berkekuatan 7.1 SR yang berpusat di Ridgecrest, California dan terjadi sekitar beberapa puluh detik.

Kondisi panggung Aqours sesaat setelah gempa terjadi. sumber : KuroiShichi

Menurut kesaksian penonton, Aqours tetap melakukan performanya pada saat mereka menyanyikan lagu “Brightest Melody!” tanpa menghiraukan gempa yang sedang terjadi.Setelah lagu tersebut berakhir, mereka berhenti sejenak sebelum melanjutkan konsernya dengan lagu “Koi ni Naritai AQUARIUM!”. Tidak ada dampak yang serius dari gempa bumi terhadap helatan Anime Expo tersebut.

Gempa tersebut terasa oleh sebagian besar kawasan Los Angeles, satuan polisi dan pemadam kebakaran telah mengerahkan tim siaga untuk mengamankan situasi dan mengantisipasi gempa lanjutan.

BACA JUGA :  Sailor Moon Wedding Dress Siap Bikin Resepsi Pernikahan Fans Makin Romantis

Akhir akhir ini, negara bagian California telah merasakan banyak gempa berskala kecil. Diperkirakan akan terjadi gempa susulan untuk beberapa hari kedepan, diantaranya mencapai 6 SR.

Sebelumnya juga telah terjadi gempa berkekuatan 6.4 SR pada hari Kamis (4/7/2019) di daerah Ridgecrest juga.

BACA JUGA :  JKT48 dan SKE48 Bakal Tampil Bersama Dalam Konser Virtual Japan Expo Malaysia Tahun Ini

Selain Anime Expo, juga terdapat pemadaman lampu di sejumlah tempat yang terdampak. Untungnya, tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

sumber : NBC, Twitter

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×