Catat Tanggalnya, Gelar Jepang UI 25 Hadir dengan Tema "Timeless Memories"

Pop Kultur 28 Jul 2019

Hai, MedForians!

Salah satu acara “jejepangan” tahunan di Jabodetabek ini akan segera dilaksanakan!

Gelar Jepang Universitas Indonesia

Depok – Himpunan Mahasiswa Japanologi FIB UI kembali lagi tahun ini dengan festival budaya Jepang populer, Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI)! Pada penyelenggaraannya yang ke-25, GJUI memilih Timeless Memories sebagai tema untuk membangkitkan rasa nostalgia terhadap kebudayaan Jepang yang populer sejak tahun 90-an di Indonesia. GJUI 25 akan diadakan pada 2, 3, dan 4 Agustus 2019, di Universitas Indonesia, Depok.

Pada tahun ini, GJUI 25 mendatangkan bintang tamu internasional: Kei Takebuchi, artis solo asal Jepang yang terkenal melalui karirnya sebagai vokalis grup Goose.House. Selain Kei Takebuchi, sejumlah performer ternama lainnya seperti band The Heavenly Project, grup idol Shojo Complex, Nanairo Symphony, HYDRA, HoneybeaT, komunitas DJ Otagroove, serta solois Nia dari KAORI Nusantara juga siap meramaikan panggung GJUI 25. Penampilan yang dibawakan para performer dijamin akan membangkitkan rasa nostalgia penonton terhadap budaya Jepang!

Penuh dengan Berbagai Acara Menarik

Tidak hanya pertunjukan musik, banyak rangkaian acara lainnya yang dapat dinikmati di GJUI 25. Dari lomba-lomba seperti dance cover dan cosplay, workshop budaya Jepang seperti karuta dan shodou bersama para pembicara ahli, berbagai pertunjukan budaya Jepang seperti yosakoi dan omikoshi, rumah hantu Jepang, bazaar kuliner dan aksesoris “Jejepangan”, dan masih banyak lagi! GJUI 25 juga menawarkan paket-paket Meet & Greet bersama Kei Takebuchi, lho!

Hari pertama dan kedua GJUI 25 akan diadakan di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia dan tidak dipungut biaya. Hari ketiga, dengan penampilan para bintang tamu, akan diadakan di Lapangan Parkir FPsiko-FISIP Universitas Indonesia, dengan tiket masuk on the spot seharga Rp40.000.

Yuk, datang dan ramaikan Gelar Jepang UI 25!
Website: www.gelarjepang.com
Twitter & Instagram: @gelarjepangui
Facebook: Gelar Jepang Universitas Indonesia
LINE@: @gelarjepang_ui

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian siap hadir di event “jejepangan” besar ini? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast