Colorist Anime Haruhi Meninggal Dalam Insiden Kyoto Animation

Hai, MedForians!

Berita duka datang dari kejadian pembakaran studio 1 milik Kyoto Animation kemarin (18/7). Salah satu karyawannya, Naomi Ishida, yang memiliki pekerjaan sebagai desainer warna dari serial Haruhi Suzumiya turut menjadi korban jiwa dalam tragedi tersebut.

Kabar tentang kematian Naomi Ishida ini dikabarkan melalui surat kabar Mainichi Shimbun. Pihak Mainichi Shimbun mengkonfirmasi kabar tersebut melalui wawancara dengan kedua orang tua dari Naomi Ishida. Naomi Ishida merupakan salah satu dari 34 korban jiwa yang disebabkan oleh pembakaran studio 1 milik Kyoto Animation.

Orang tua Ishida mengatakan kepada surat kabar bahwa mereka percaya dia biasanya bekerja di gedung Studio ke-2 Kyoto Animation. Karena itu, mereka awalnya mengatakan Ishida aman ketika teman dan kerabat bertanya tentang kesehatannya. Namun, orang tua Ishida tidak dapat menghubunginya di ponselnya.

Mereka menyatakan bahwa pihak Kyoto Animation memanggil mereka sekitar jam 9:30 malam. Mereka mengatakan bahwa pihak studio tidak dapat mengkonfirmasi keselamatan Ishida. Orang tua Ishida mengatakan, pihak berwenang memberi tahu mereka pada hari Selasa (23/7) bahwa mereka telah mengidentifikasi jenazah Ishida setelah pengujian DNA.

Profil Singkat Naomi Ishida

Ishida tinggal bersama orang tuanya di bangsal Fushimi Kyoto, dan kedua orang tuanya telah bekerja memproduksi produk-produk tradisional Kyoto dalam karier mereka. Ayah Ishida (83) bekerja di industri pewarnaan pakaian, dan ibunya (78) menenun ikat pinggang tradisional Nishijin obi.

Ishida menaruh minat pada kerajinan tangan di usia muda, dan dia adalah bagian dari klub drama di SMP-nya. Orang tuanya mencatat bahwa dia sering menggambar karakter seperti Galaxy Express 999’s Maetel di buku catatannya waktu itu. Setelah lulus SMA, Ishida  melanjutkan sekolah ke sekolah kejuruan di Osaka dan belajar animasi. Dia bergabung dengan Kyoto Animation pada usia 22.

Ishida telah bekerja di Kyoto Animation sejak setidaknya tahun 1993, jauh sebelum studio memproduksi karya sendiri. Dia bekerja sebagai pelukis dan mewarnai anime seperti Inuyasha, Nurse Witch Komugi, dan beberapa film Doraemon dan Crayon Shin-chan.

Dia dinobatkan sebagai desainer warna utama dalam The Melancholy of Haruhi Suzumiya (musim kedua), HYOUKA, dan Amagi Brilliant Park, serta pengaturan warna untuk episode dari pertunjukan seperti Air, Kanon, Clannad After Story,Free! Rternal Summer, Violet Evergarden, Hibike! Euphonium 2, Free! Dive to The Future, dan Tsurune.

Di antara karya-karya studio yang lainnya, ia adalah desainer warna untuk film The Disappearance of Haruhi Suzumiya, A Silent Voice, dan Liz and the Blue Bird.

Sumber : AnimeNewsNetwork