Menu Tutup

Data Gambar Orisinal Studio Kyoto Animation Berhasil Diselamatkan

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir pasca insiden pembakaran Studio 1 Kyoto Animation. Kyoto Animation menyatakan telah menemukan data dari sejumlah gambar anime orisinal di sebuah server komputer yang selamat dari aksi pembakaran mematikan di Studio 1.

Dilansir dari NHK News, Selasa (30/7), pengumuman ini disampaikan oleh Daisuke Okeda, perwakilan pengacara dari pihakĀ Kyoto Animation. Dalam insiden pembakaran tersebut, studio anime ini kehilangan banyak material, termasuk gambar-gambar orisinal dari sejumlah anime populer yang digambar di kertas.

Kyoto Animation menyatakan server perusahaan selamat dalam kondisi tidak rusak di dalam sebuah ruangan bertembok beton di lantai pertama dari bangunan berlantai tiga yang terbakar.

Seluruh data orisinal dari server tersebut berhasil diambil pada hari Senin (29/7) kemarin dengan bantuan pakar. Perusahaan ini berencana untuk memilah seluruh data tersebut, dan digunakan untuk melanjutkan produksi.

BACA JUGA :  Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Studio ini juga menyatakan telah menerima donasi sebesar lebih dari 960 juta yen, atau sekitar sembilan juta dolar Amerika Serikat, dalam enam hari setelah membuka rekening bank pada hari Rabu (24/7) pekan lalu guna menerima bantuan dari warga Jepang dan seluruh dunia.

Perusahaan ini menyatakan akan menggunakan dana tersebut untuk membantu pemulihan bagi para karyawan dan anggota keluarganya.

Sementara itu, pihak Kepolisian Kyoto telah menyita seluruh barang bukti milik pelaku pembakaran Shinji Aoba, terutama ponsel pintar yang berkaitan dengan Kyoto Animation. Kepolisian Kyoto juga telah menemukan dan menyita sebuah naskah yang diduga sebagai novel milik pelaku.

BACA JUGA :  Kyoto Animation Pamerkan Karya Ilustrasi yang Selamat dari Kebakaran

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×