Menu Tutup

Dell Rilis Laptop Gaming Terbaru G7 di Indonesia

Hai, MedForians!

Diperkenalkan pada acara CES 2019 Januari lalu di Amerika, Laptop gaming Dell G7 me15 (7590) kini mulai masuk ke pasar laptop di Indonesia. Laptop gaming ini menyasar kebutuhan gamer profesional maupun gamer pemula.

“Target pertama laptop ini adalah pengguna yang ingin punya laptop dengan fitur-fitur gaming dalam jangka waktu yang cukup lama,” ujar Consumer Country Director Dell Indonesia, Tjipto Suparto, di acara peluncuran Dell G7 series di Jakarta, Kamis (18/7).

“Lalu, laptop ini bisa untuk para gamer pemula yang masih belum yakin ingin mengeluarkan budget berapa untuk meminang laptop gaming,” imbuh Tjipto.

Laptop gaming Dell G7 me15 (7590)  ini ditenagai prosesor dari Intel, yaitu Intel Core i7-8750HQ dengan turbo clock hingga 3,9GHz. Didukung oleh kartu grafis Nvidia RTX 2070 berkapasitas Vram 8GB. Laptop gaming ini dibekali memory RAM sebanyak 16GB dan penyimpanan SSD berkapasitas 512GB. Terdapat juga opsi untuk menambah hardisk 2.5 inch sata atau SSD 2.5 sata.

Laptop gaming Dell G7 me15 (7590) juga dibekali layar sebesar 15,6 inch dengan resolusi Full HD, didukung refresh rate hingga 144Hz dan tentunya fitur unggulan dari Nvidia yaitu Nvidia G-Sync. Layar pada laptop ini sudah jelas sangat memadai untuk game game kompetitif seperti CSGO, Dota 2, Apex Legend, dll.

Untuk menjaga suhu agar kinerja prosesor dan GPU berjalan maksimal, laptop ini dibekali dengan sistem ventilasi ganda. Fitur lainnya yang membuat laptop ini semakin kental aura “gaming”-nya adalah hadirnya keyboard yang memiliki RGB, dan dapat diubah melalui aplikasi yang disediakan yaitu Dell Alienware Command Center.

Tak kalah menarik, laptop ini sudah memiliki fitur sund system 3D besutan Nahimic yang akan membuat sensasi bermain game lebih seru.

Software Dell Alienware Command Center merupakan software turunan dari seri gaming kelas atas dari Dell yaitu Alienware. Software ini untuk pertama kalinya hadir di Dell G7 Series dan digunakan untuk mengontrol optimasi sistem laptop agar aktivitas gaming menjadi lebih optimal dalam satu kali klik.

Untuk segi harga, laptop Dell G7 me15 (7590) ini dibanderol mulai harga Rp 28 Juta dan bisa dipesan secara pre-order melalui situs jd.id pada tanggal 18 hingga 31 Juli. Dalam masa pre-order tersebut, pembeli akan mendapatkan cashback sebesar Rp 400.000,00 dan bonus berupa headphone gaming dari Dell seharga Rp 1.000.000,00.

Sumber : Kompas Tekno

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×