Diadaptasi dari Desain Pemenang Kontes, Hatsune Miku Dapatkan Figure Baru

Pop Kultur 4 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari vocaloid terkenal di dunia, Hatsune Miku. Merayakan ulang tahun ke-10, vocaloid yang dikenal dengan sebutan waifu sejuta umat ini bakal mendapatkan scale figure terbaru.

Seperti yang dijanjikan, Good Smile Company dan Cryton Future Media bekerja sama untuk menghadirkan figure baru ini. Mereka telah mendaftarkan action figure berjudul “Hatsune Miku: Memorial Dress Ver.” dengan skala 1/7. Desain figure ini mengadaptasi dari ilustrasi orisinal karya Pomu yang berjudul “Motto Takaku made!/Reaching Ever Higher!”.

Ilustrasi orisinal karya Pomu berjudul “Motto Takaku made!/Reaching Ever Higher!”

Ilustrasi karya Pomu tersebut menjadi pemenang di Grand Prix Contest Illustration Peringatan Perayaan ulang tahun ke-10 Hatsune Miku. Kontesnya sendiri diadakan dari Agustus hingga November 2017 silam di website Pixiv.

Pematung terkenal Takayuki Kawahara mengerjakan scale figure 1/7 “Hatsune Miku: Memorial Dress Ver.” setinggi 430 mm. Figure ini dengan indah mengekspresikan judul ilustrasi asli “Reaching Ever Higher!”, termasuk ekspresi wajahnya yang dipenuhi kehangatan, senyum, dan harapan. Miku ditampilkan menggunakan pakaian dan aksesoris yang unik dan berbeda.

tampak depan

Scale Figure 1/7 “Hatsune Miku: Memorial Dress Ver.” akan dibanderol seharga 43.329 yen (sekitar 402 dolar AS) dan dijadwalkan rilis secara resmi di Jepang pada Desember tahun depan. Pemesanan sudah bisa dibuka pada hari ini, Kamis (4/7) hingga 5 September mendatang. Bagi pemesan yang melakukan pre-order melalui situs GSC, akan mendapat bonus clear file dengan ilustrasi orisinalnya.

Bagaimana, MedForians? Tertarik untuk khilaf figure terbaru dari Miku?

Sumber: Crunchyroll, Good Smile Company

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.