Menu Tutup

Fans Cardcaptor Sakura Ini Dapatkan Guinness World Record

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari seri manga dan anime Cardcaptor Sakura. Salah satu seri yang cukup terkenal di Jepang dan dunia ini disebut-sebut telah mencetak rekor dari Guinness World Record.

Rekor ini dicetak oleh salah satu fansnya yang bernama Natsumi Shirahoshi. Natsumi Shirahoshi yang juga seorang cosplayer dan model ini mendapatkan rekor dari Guinness World karena memiliki koleksi memorabilia terbesar dari seri Cardcaptor Sakura. Total koleksinya dari seri tersebut mencapai lebih dari 2.000 buah.

Rekor tersebut ia cetak dan terverifikasi oleh lembaga Guinness World per tanggal 15 Mei lalu. Cosplayer cantik ini juga mengabadikan momen tersebut melalui cuitan di akun Twitter pribadinya. Ia merasa bangga atas pencapaian rekor ini.

Koleksi yang dimiliki Natsumi Shirahoshi (sumber: fanspage Cardcaptor Sakura Lovers Indonesia)

Perlu diketahui bahwa Natsumi Shirahoshi ini juga sangat totalitas dalam berperan sebagai cosplayer. Ia sendiri memang sempat cosplay sebagai protagonis utama anime Cardcaptor Sakura, Sakura Kinomoto pada beberapa waktu lalu, dan foto-foto cosplay-nya bisa dilihat melalui akun Twitter pribadinya.

Seri manga Cardcaptor Sakura hadir di Jepang sejak tahun 1996-2000 sebanyak 12 volume. Seri tersebut mendapatkan sekuel berjudul Card Captor Sakura: Clear Card .

Seri manga pertamanya sempat mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi studio Madhouse sebanyak 70 episode pada 1998-2000. Versi anime ini kemudian mendapatkan sekuel di tahun 2018 dengan judul Card Captor Sakura: Clear Card Arc. Di Indonesia, manga Cardcaptor Sakura diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Bagaimana tanggapan kalian, MedForians?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×