Google Siapkan Media Sosial Baru Mirip Facebook dan Tinder, Shoelace

Teknologi 16 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Google. Setelah sebelumnya mereka telah menutup jejaring media sosial Google+, kali ini mereka dikabarkan akan membuat media sosial baru bernama Shoelace.

Dilansir dari Phone Arena melalui Kompas Tekno, Senin (15/7), Shoelace merupakan produk baru yang dapat digunakan pengguna untuk bersosialisasi. Aplikasi media sosial ini memiliki ruang lingkup yang lebih kecil, karena menggunakan basis wilayah atau lokasi.

Shoelace memiliki fungsi mirip dengan Facebook Events yang disebut dengan Loops. Dari Loops, pengguna dapat mengatur serangkaian aktivitas dan mengorganisasi kegiatan apa saja yang akan dilakukan.

Karena berbasis lokasi, media sosial baru dari Google ini juga bisa dibilang mirip seperti Tinder. Pengguna dapat melihat kegiatan apa saja yang tersedia yang ada di sekitarnya. Dengan demikian, mereka dapat terhubung dengan pengguna lain untuk menemukan kegiatan berdasarkan minat dan hobi yang sama.

Shoelace pun kabarnya kini tengah diuji coba secara terbatas di wilayah New York, Amerika Serikat. Meski memiliki konsep sebagai media sosial, Shoelace tidak dibuat untuk bersaing dengan media sosial macam Facebook dan Instagram, ataupun sekadar menggantikan Google+.

Belum diketahui apakah nantinya Shoelace juga akan hadir dalam versi web atau desktop. Aplikasi ini baru dipastikan akan tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Hingga berita ini diturunkan, Google belum memberi komentar lebih lanjut terkait hal ini.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.