Menu Tutup

Hongmeng Belum Tentu Menjadi Pengganti Android di Ponsel Huawei

Hai, MedForians!

Beberapa waktu yang lalu, Huawei mengumumkan untuk merilis sistem operasi terbaru yang digadang-gadang akan menggantikan Android pada produk smartphone Huawei. Akan tetapi, keputusan tersebut dinyatakan oleh Huawei masih belum tentu.

“Kami belum mennetukan apakah Hongmeng dapat dikembangkan sebagai sistem operasi smartphone di masa depan,” ungkap Chairman Huawei, Liang Hua, sebagaimana dilansir dari Forbes melalui Kompas Tekno, Rabu (17/7).

Meski demikian, ia juga mengatakan bahwa masih ada kemungkinan bagi Hongmeng di masa mendatang akan menjadi Android, apabila pemerintah Amerika Serikat kembali melakukan pemboikotan pada Huawei.

CEO Huawei, Zhengfei menegaskan bahwa jika saja Google benar-benar menarik sistem operasi Android dari Huawei, maka Huawei perlu segera mulai membangun ekosistem. Pasalnya saat ini Huawei sendiri belum memiliki rencana yang jelas.

Kedua pernyataan tersebut sedikit berbeda dengan yang sudah dikatakan CEO Bisnis Konsumen Huawei, Richard Yi. Pada bulan Mei lalu, ia sesumbar OS HongMeng ini akan tersedia pada musim gugur tahun ini atau setidaknya pada musimm semi yang akan mendatang.

CEO Bisnis Konsumen Huawei juga menjelaskan pernyataan bahwa HongMeng telh dirancang sejak tahun 2012 dan bakal bisa menjalankan semua aplikasi Android. Selain itu, sistem operasi ini juga Huawei klaim memilki kinerja 60 persen lebih cepat ketimbang Android.

Huawei terlihat tak bisa begitu saja berpasrah diri kepada kebijakan Amerika Serikat yang terkesan dan menentu dan merasa perlu punya rencana cadangan.

Bagaimana MedForians? Setuju dengan kebijakan Huawei? Atau justru kalian lebih menunggu Harmony? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×