Huawei Perkenalkan Ponsel 5G Pertama di China

Teknologi 28 Jul 2019

Hai, MedForians!

Perusahaan teknologi Huawei sudah siap merilis terobosan terbaru dalam pasar ponsel internasional!

Perilisan Perdana

Dilansir dari Kumparan, Huawei pada hari Jumat (27/7) kemarin merilis ponsel 5G pertamanya di China dan mengatakan akan segera meluncurkan TV cerdas yang dilengkapi dengan sistem operasi Hongmeng.

Huawei yang bergelut dengan sanksi Washington yang mengancam memutus aksesnya ke komponen dan teknologi asal Amerika, mengeluarkan ponsel Mate 20 X 5G untuk pasar di China yang dibanderol mulai dari 901 dolar AS.

perusahaan tersebut mengatakan model ini akan dipasarkan secara luas di China mulai tanggal 16 Agustus nanti.

Huawei mengatakan bahwa ponsel tersebut menggunakan semi konduktor yang dikembangkan oleh anak perusahaannya, yang tampaknya adalah upaya untuk menggantikan komponen yang diproduksi Amerika Serikat (AS).

Pasar ponsel 5G diperkirakan akan meluas di Cina. Layanan bagi ponsel 5G sudah tersedia di AS dan Korea Selatan.

Huawei dalam acara peluncuran yang sama di kantor pusatnya di Shenzhen mengatakan akan mengungkap produk mirip televisi bernama Smart Screen bulan depan, yang akan menjadi produk pertama berbasiskan sistem operasi Hongmeng.

Huawei baru memberikan sedikit informasi terkait Hongmeng, sistem operasi milik sendirinya yang sedang dalam pengembangan seandainya akses ke perangkat lunak buatan Amerika ditutup.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian melihat Huawei sebagai pendorong terobosan terbaru? Yuk berikan tanggapanya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast