Indonesia Masuk 5 Besar PUBG Mobile Internasional 2019

Gaming 31 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari dunia e-Sport. Tim asal Indonesia, berhasil meraih peringkat lima di turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 tingkat internasional.

Dilansir dari detikINET dan Gamebrott, Selasa (30/7), turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 final itu diselenggarakan dari 26-28 Juli 2019 di Berlin, Jerman. Perhelatan disponsori brand smartphone Vivo, dan diikuti oleh 16 tim dari berbagai negara.

Tim Bigetron Esports yang beranggotakan Made Bagus Prabaswara, Made Bagas Pramudita, Robby Mahardika Saputra, dan Mugammad Albi ini mengoleksi 257 poin, setelah berhasil menjuarai 3 dari 16 round yang dipertandingkan.

Perjuangan Bigetron di kompetisi ini cukup berat, karena di hari pertama mereka sempat berada di peringkat kelima, kemudian terpuruk ke peringkat sepuluh di hari kedua. Setelah kompetisi berakhir di hari ketiga, Bigetron berhasil menyabet peringkat kelima.

Hasil tersebut membuat Bigetron Esports berhasil membawa pulang hadiah sebesar 10 ribu dolar Amerika atau sekitar 140 juta rupiah.

Juara 1, 2, dan 3 dikuasai tim e-Sport yang berasal dari China. Tim Top Esports dari China, keluar sebagai pemenang turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim semi ini dengan skor akhir 344. Sebagai juara, mereka berhak memboyong pulang hadiah USD 180.000.

PMCO Global 2019 di Jerman (sumber: Instagram pubgmobile_id)

Selain TOP E-Sports, kedua tim China lain yang meraih podium adalah Quest F (324 poin), dan Elite Esports (282 poin). Sementara tim lain dari Asia Tenggara, RRQ Athena (Thailand) meraih posisi empat dengan 267 poin.

Melalui PUBG Mobile Club Open 2019 Tahap Final Global musim semi ini, Gaga Li selaku Head of e-Sports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara menyatakan rasa bangganya bisa melihat perwakilan dari Asia Tenggara diakui dunia.

“Bangga bisa melihat perwakilan dari Asia Tenggara RRQ Athena dari Thailand dan Bigetron Esports dari Indonesia di peringkat lima terbaik dunia. Semoga ini bisa memberikan inspirasi positif dan menjadi pacuan semangat sportivitas kepada pecinta e-sports dan komunitas,” ujarnya.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.