Menu Tutup

Inilah Nor “Phoenix” Diana, Pegulat Berhijab dari Malaysia

Hai, MedForians!

Ada banyak pegulat wanita di dunia pergulatan, tapi “Phoenix” sangat unik karena dia adalah pegulat wanita pertama di dunia yang berhijab!

Sebenarnya siapakah sosok “Phoenix” ini?

Phoenix, memiliki nama asli Nor Diana, memulai karirnya sebagai pegulat sejak tiga tahun lalu di perusahaan gulat Malaysia Pro Wrestling (MyPW) milik pegulat profesional Ayez Shaukat Fonzeka.

Nama panggung ‘Phoenix’ sendiri diberikan oleh pelatihnya Ayez Shaukat Fonseka. Dengan sebutan ini, Ayez berharap Diana selalu bisa tampil layaknya burung api Phoenix di atas ring.

Gadis berusia 19 tahun dari Malaysia ini terinspirasi untuk menjadi pegulat profesional setelah dirinya sering menemani adiknya bermain video game gulat dan menonton pertandingan gulat.

BACA JUGA :  [#MiraTalks] Yuk Simak Perjalanan Mira ke Comifuro 13!

Saat memulai latihannya, dia adalah satu-satunya pegulat wanita yang berlatih di MyPW. Setelah berlatih selama dua bulan, Nor Diana memulai debutnya sebagai seorang pegulat yang menggantikan pegulat lain yang tidak bisa hadir.

Awalnya dia memakai topeng yang mirip dengan yang dipakai pegulat profesional bernama Fenix, namun setelah kalah melawan Luna dalam acara MyPW Wrestle Nation, sesuai stipulasi pertandingannya dia tidak bisa bergulat dengan memakai topeng. Sejak acara tersebut dia bergulat dengan memakai hijab.

Melalui interview dengan The Sun Daily, banyak anggota keluarga Phoenix yang terkejut melihatnya di atas ring gulat. Dia terlihat energetik dan ekspresif, berbeda dengan dirinya di luar ring yang selalu diam diri.

BACA JUGA :  Pemeran Kamen Rider Vulcan Ternyata Seorang YouTuber!

Bagaimana tanggapan kalian, MedForians?

Sumber: The Rakyat Post

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×